Kabel Optik Terganggu, Telkom Upayakan Perbaikan Segera - Telecommunication Update

Kabel Optik Terganggu, Telkom Upayakan Perbaikan Segera

Jakarta, 18 April 2017 – Pada hari Senin (17/4) pukul 14.30 WIB, kabel optik milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang sebelumnya telah tertanam di jalan Boulevard Raya Kelapa Gading Jakarta kembali terkena bor proyek MRT/LRT. Hal ini menyebabkan layanan Telkom dan Telkomsel terkena imbasnya.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan bahwa kejadian ini menyebabkan layanan fiber optic dan seluler pelanggan di Kelapa Gading dan sekitarnya terganggu.  “Untuk sementara waktu, sebanyak 31 Multi Service Access Node (MSAN), 14 Optical Distribution Cabinet (ODC) Telkom dan 15 Base Trasceiver Station (BTS) Telkomsel tidak bisa melayani pelanggan area Kelapa Gading dan sekitarnya,” jelas Arif.

Arif melanjutkan, hingga saat ini Telkom sedang mengupayakan perbaikan segera yang diperkirakan berlangsung selama satu minggu. “Untuk membuat layanan kembali pulih seperti semula di lokasi-lokasi yang terkena dampaknya, diperlukan waktu maksimal satu minggu,” lanjut Arif.

Telkom mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas kesetiaannya dalam menggunakan layanan TelkomGroup dan menyampaikan permohonan maaf, khususnya kepada pelanggan yang terkena dampak sehingga menyebabkan terganggunya kenyamanan dalam berkomunikasi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 17 =

Read previous post:
Menteri BUMN Rini M. Soemarno (ketiga kanan) bersama Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (ketiga kiri) berfoto usai peresmian pengoperasian satelit Telkom 3S didampingi oleh Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini (kedua kanan), Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementrian BUMN Fajar Hari Sampurno (kiri), Deputi Bidang Jasa Keuangan Jasa Survei dan Konsultan Kementrian BUMN Gatot Trihargo (kedua kiri) dan Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementrian Kominfo RI Ismail di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom Cibinong (SPU Cibinong), Senin (17/4).
Telkom 3S Siap Beroperasi Menjangkau Pelosok Negeri

Setelah sukses meluncur pada 15 Februari lalu di Kourou, French Guiana, Satelit Telkom 3S akhirnya diresmikan pengoperasiannya oleh Menteri BUMN...

Close