MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara dan Silicon Valley - Telecommunication Update

MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara dan Silicon Valley

Jakarta, 7 April 2016 – MDI Ventures, sebuah pemodal ventura inisiatif PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) siap mengucurkan dana investasi untuk disuntikan kepada karya-karya terbaik di industri teknologi. MDI Ventures akan berinvestasi di startup teknologi yang sudah masuk ke tahap growth dan bersinergi dengan Telkom Grup.

Peluncuran ini memantapkan posisi MDI sebagai corporate venture yang dapat menjadi panutan bagi korporasi lainnya untuk bekerja bersama Telkom membangun ekosistem industri digital yang berkelanjutan,” ujar Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo pada peluncuran MDI Ventures – Indigo Special Event di Jakarta, Kamis (7/4). Dikatakannya MDI Ventures akan beroperasi di Asia Tenggara dan juga Silicon Valley melalui kerjasama dengan akselerator asal AS Plug n Play.

Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo (kedua kiri) berbincang dengan start up peserta Indigo Special Event usai peresmian MDI Venture didampingi dengan Deputy Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Erry Punta (kedua kanan) dan CEO MDI Nicko Widjaja (kanan) di Jakarta, Kamis (7/4).

Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo (kedua kiri) berbincang dengan start up peserta Indigo Special Event usai peresmian MDI Venture didampingi dengan Deputy Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Erry Punta (kedua kanan) dan CEO MDI Nicko Widjaja (kanan) di Jakarta, Kamis (7/4).

MDI Ventures sudah memiliki kantor operasional di Sunnyvalle, California dan Jakarta untuk mencakup jangkauan global. Peluncuran resmi ini dilakukan Telkom untuk memantapkan posisi sebagai salah satu corporate venture di Asia yang dapat menjadi panutan. MDI Ventures berkomitmen di dalam pembangunan ekosistem industri digital yang berkelanjutan.

MDI Ventures fokus ke beberapa sektor di industri digital, seperti, Digital Advertising, Payment Solutions, Cloud Computing, Big Data, Media Services, Digital Life, Mobile Apps, E-Commerce, Forms of Future Communications dan Internet of Things. Beberapa startup yang sudah menjadi portfolio dari MDI Ventures, seperti Ematic dan Yesboss. Kedua startup tersebut terbukti menjadi startup yang menggunakan teknologi untuk mengubah lanskap industri dan memberikan dampak signifikan kepada pasar dan juga konsumen baik di Indonesia, regional maupun global.

Visi untuk masa depan secara global inilah yang membedakan MDI Ventures dengan pemain ventura lain di Indonesia, dan memberikan gambaran besar bagi MDI Ventures untuk menentukan strateginya dalam berinvestasi di startup,” ujar Indra Utoyo.

MDI Ventures mengundang korporasi lain yang juga telah masuk atau sedang menjajaki untuk masuk ke industri teknologi dan berinvestasi di startup. MDI Ventures percaya semakin banyak korporasi yang masuk ke industri startup dapat menjadi sokongan yang kokoh untuk membawa startup ke tingkat lanjutan di luar dari dukungan yang diberikan pemodal ventura institusional non-korporasi.

Dengan MDI Ventures, Telkom memiliki ekosistem pendanaan yang lengkap mulai dari Indigo (tahapan seed), MDI Ventures (tahapan growth) dan Telkom Metra (tahapan merger dan akuisisi).

Tentang MDI Ventures

MDI Ventures adalah pemodal ventura korporat yang berada di bawah naungan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan beroperasi di Asia Tenggara dan Silicon Valley. MDI Ventures beroperasi sebagai entitas independen dalam proses investasinya. MDI Ventures memiliki kombinasi unik yang menggabungkan model VC (Venture Capital) dengan layanan-layanan yang bisa disinergikan dengan Telkom Grup dengan akses yang luar biasa untuk membangun startup pasca mendapatkan pendanaan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *