Percepat Pembentukan Kekebalan Komunal, Vaksinasi TelkomGroup Telah Jangkau 100 Persen Karyawan - Telecommunication Update

Percepat Pembentukan Kekebalan Komunal, Vaksinasi TelkomGroup Telah Jangkau 100 Persen Karyawan

Jakarta, 30 Agustus 2021 – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 oleh TelkomGroup telah menjangkau hampir seluruh karyawan perusahaan di seluruh daerah. Program yang dilaksanakan sejak awal Juli 2021 ini sebagai wujud komitmen perusahaan mendukung kegiatan vaksinasi nasional, demi mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kiri) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (paling kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 TelkomGroup di Jakarta, Senin (30/8).

Vaksinasi yang diselenggarakan TelkomGroup telah digelar di seluruh daerah baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta fasilitas kesehatan (faskes) setempat. Hingga Minggu (29/8), program vaksinasi TelkomGroup telah mengakselerasi vaksinasi hingga menjangkau 67.737 karyawan yang ada di bawah naungan perusahaan, termasuk di lingkungan anak perusahaan, yayasan, afiliasi, serta pekerja kontrak. Jumlah tersebut mencapai hampir 100 persen karyawan TelkomGroup yang telah memenuhi syarat kesehatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Selain diberikan kepada karyawan perusahaan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan TelkomGroup juga bisa diakses seluruh anggota keluarga pekerja. TelkomGroup memastikan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 skala nasional akan terus dilakukan hingga seluruh karyawan dan anggota keluarganya sudah divaksin.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen TelkomGroup dalam rangka mewujudkan percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah. Selain itu, kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam memastikan seluruh karyawan dan keluarga TelkomGroup aman dari ancaman Covid-19 dalam beraktivitas. Kami berharap program ini dapat mempercepat pembentukan kekebalan komunal, sehingga Indonesia bisa segera bangkit dan tumbuh demi mewujudkan cita-cita pembangunan nasional seperti yang sudah dicanangkan pemerintah,” kata Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, saat mendampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah meninjau pelaksanaan program vaksinasi TelkomGroup, bersama SGM Human Capital Business Partner Center Sendy Aditya Kamesvara, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, SVP Corporate Secretary Indrawan Ditapradana, dan EVP Telkom Regional II Teuku Muda Nanta di kawasan The Telkom Hub, Jakarta (30/8).

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kedua dari kanan), SVP Corporate Secretary Telkom Indrawan Ditapradana (ketiga dari kanan), SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza (ketiga dari kiri), EVP Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (kedua dari kiri), & SGM Human Capital Business Partner Center Telkom Sendy A. Kamesvara (paling kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 TelkomGroup di Jakarta, Senin (30/8).

Sejak dimulai pada 12 Juli lalu, program vaksinasi TelkomGroup telah membantu 57.059 anggota keluarga karyawan perusahaan mendapat vaksin Covid-19. Jumlah itu setara 75,17 persen dari 75.910 anggota keluarga karyawan TelkomGroup yang berhak mendapat vaksin Covid-19.

Total, hingga 29 Agustus 2021 sudah ada 124.796 karyawan dan anggota keluarganya yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari program ini. Jumlah ini setara 86,87 persen dari total karyawan TelkomGroup dan keluarga yang berjumlah 143.653 orang.

Program vaksinasi skala nasional TelkomGroup dilaksanakan dengan memanfaatkan secara optimal seluruh infrastruktur dan kantor-kantor kerja perusahaan di berbagai daerah. TelkomGroup mendirikan sentra vaksinasi di sejumlah kantor kerja perusahaan yang memiliki kapasitas memadai untuk program tersebut. Selain itu TelkomGroup juga melaksanakan kegiatan sentra vaksinasi dengan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Puskesmas, TNI, dan Polri di sejumlah wilayah

Seluruh pelaksanaan program vaksinasi TelkomGroup dipastikan berjalan sesuai prosedur dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat berdasarkan aturan pemerintah, serta memanfaatkan secara maksimal seluruh teknologi informasi yang dimiliki TelkomGroup dalam mekanisme kegiatan vaksinasi. Seluruh karyawan dan anggota keluarganya bisa mendapat vaksinasi dengan beberapa syarat antara lain sehat, berumur 12 tahun ke atas untuk jenis vaksin tertentu, ibu hamil atas persetujuan dokter, dan penyintas Covid-19 lebih dari 3 bulan.

Afriwandi menegaskan, “Program vaksinasi ini akan terus kami lakukan hingga seluruh keluarga TelkomGroup mendapat suntikan untuk menambah imun dalam menghadapi pandemi Covid-19. Saat ini hampir seluruh karyawan mendapatkan vaksinasi, sehingga selanjutnya vaksinasi akan difokuskan kepada seluruh anggota keluarga karyawan.”

Selain gencar melaksanakan program vaksinasi, TelkomGroup juga terus mengajak masyarakat untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. “Selain melalui vaksinasi, TelkomGroup juga berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 melalui pemanfaatan secara maksimal aplikasi PeduliLindungi oleh karyawan yang dapat melakukan pelacakan (tracing) dapat lebih mudah dilakukan dan didata,” tutup Afriwandi.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyapa petugas vaksinasi dalam kunjungan peninjauan vaksinasi Covid-19 TelkomGroup di Jakarta, Senin (30/8).

Program vaksinasi Covid-19 TelkomGroup telah menjangkau hampir seluruh karyawan perusahaan di seluruh daerah untuk mendukung komitmen perusahaan mendukung kegiatan vaksinasi nasional demi mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia.

Program vaksinasi skala nasional TelkomGroup dilaksanakan dengan memanfaatkan secara optimal seluruh infrastruktur dan kantor-kantor kerja perusahaan di berbagai daerah. TelkomGroup mendirikan sentra vaksinasi di sejumlah kantor kerja perusahaan yang memiliki kapasitas memadai untuk program tersebut.