Soft Launching Layanan Video Call di IndiHome - Telecommunication Update

Soft Launching Layanan Video Call di IndiHome

Perkembangan kebutuhan sosial manusia khususnya dalam interaksi antara satu dengan yang lainnya terus mengalami peningkatan sesuai dengan modern lifestyle. Saat ini, bentuk interaksi tidak hanya menggunakan suara dan media digital lainnya tetapi juga dalam bentuk video yang memungkinkan bertatap muka dan melihat wajah dan ekspresi orang yang berinteraksi.

Menyikapi perkembangan tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama PT. Huawei Tech Investment (Huawei) mempersembahkan layanan Video Call sebagai tambahan benefit yang bisa dinikmati oleh para pelanggan IndiHome. Layanan video call memungkinkan pelanggan melakukan pembicaraan secara tatap muka antar TV dengan bantuan sebuah webcam. Layanan ini merupakan satu-satunya layanan panggilan video yang dapat diakses melalui layar besar TV dengan jaminan kualitas gambar HD dan suara yang jernih.

Executive Vice President Telkom Regional V Suparwiyanto (kedua kanan) dan Vice President PT. Huawei Tech Investment, Sun Xiwei (tengah) berfoto usai melakukan Soft Launching Layanan Video Call dari IndiHome didampingi Operation Vice President Consumer Fullfilment Telkom Sujito (kiri), Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Arief Mustain (kedua kiri) dan Vice President Marketing Management Telkom Jemy V. Confido (kanan) di Surabaya, Sabtu (22/4).

Executive Vice President Telkom Regional V Suparwiyanto (kedua kanan) dan Vice President PT. Huawei Tech Investment, Sun Xiwei (tengah) berfoto usai melakukan Soft Launching Layanan Video Call dari IndiHome didampingi Operation Vice President Consumer Fullfilment Telkom Sujito (kiri), Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Arief Mustain (kedua kiri) dan Vice President Marketing Management Telkom Jemy V. Confido (kanan) di Surabaya, Sabtu (22/4).

Executive Vice President Telkom Regional V Suparwiyanto menjelaskan, IndiHome merupakan salah satu layanan unggulan dari Telkom yang memiliki kualitas 100% Fiber. Dengan ditopang jaringan fiber optic, IndiHome mampu menghantarkan layanan lengkap mulai dari telephony, internet dan IPTV serta layanan Over The Top (OTT) melalui video streaming CATCHPLAY, iflix dan HOOQ yang kini juga ditambah dengan layanan video call sehingga pelanggan dapat lebih nyaman dan akrab saat berinteraksi dengan seseorang.

Melalui IndiHome Video Call, Telkom berupaya menciptakan experience baru untuk mendukung digital lifestyle pelanggan. ā€¯Melalui soft launching Video Call dari IndiHome ini, kami berharap kehadiran IndiHome dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. IndiHome merupakan solusi digital lengkap yang mudah dan praktis serta menyediakan berbagai konten hiburan yang positif sehingga IndiHome akan menjadi pilihan utama kebutuhan rumah atas layanan telepon rumah, high speed internet dan IPTV, ” pungkas pria yang akrab dipanggil Parwi, pada soft launching layanan tersebut di Surabaya, Sabtu (22/4).

Telkom Regional V ditunjuk sebagai pilot project layanan ini sehingga para pelanggan IndiHome di area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara merupakan yang pertama dapat menikmati layanan video call sekitar pertengahan Mei 2017. Rencananya, layanan ini juga akan segera diimplementasikan secara nasional dalam waktu dekat.

Pelanggan cukup melakukan aktivasi melalui menu UseeTV yang terdapat dalam layanan IndiHome. Selanjutnya akan dilakukan konfirmasi untuk proses aktivasinya melalui aplikasi My IndiHome.

Layanan video call IndiHome didesain memberikan kemudahan saat digunakan. Cukup menekan menu video pada TV, pelanggan dapat berkomunikasi video secara langsung. Agar panggilan video call terasa mudah, tersedia juga fitur auto answer. Ke depannya, video call ini akan dapat diakses dari mobile (smartphone) dan bisa melakukan group video call.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =

Read previous post:
Susunan Direksi Baru PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2016 dari kiri ke kanan: Direktur Wholesale & International Service Abdus Somad Arief (paling kiri), Direktur Consumer Service Mas'ud Khamid (kedua dari kiri), Direktur Digital & Service Portfolio David Bangun (ketiga dari kiri), Direktur Utama Alex J. Sinaga (tengah), Direktur Keuangan Harry M. Zen (ketiga dari kanan), Direktur Enterprise and Business Service Dian Rachmawan (kedua dari kanan) dan Direktur Human Capital Management Herdy R. Harman (paling kanan)
Telkom Bagikan Dividen Rp 13,55 Triliun

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2016 yang dilaksanakan di Jakarta pada...

Close