Sukseskan KTT LB OKI Telkom Sediakan Dukungan ICT – Telecommunication Update

Sukseskan KTT LB OKI Telkom Sediakan Dukungan ICT

Jakarta, 7 Maret 2016 – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ikut menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-5 yang berlangsung di Jakarta pada 6 s.d 7 Maret 2016. Pada KTT, Telkom memberikan dukungan berupa penyediaan fasilitas Information & Communication Technology (ICT), antara lain penyediaan akses internet cepat di seluruh area konferensi.

Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-5, Jakarta 6 s.d 7 Maret 2016

Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-5, Jakarta 6 s.d 7 Maret 2016

Seperti diungkapkan Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin, selama konferensi berlangsung Telkom menyiapkan akses internet cepat, baik di Media Center maupun di Jakarta Convention Center tempat konferensi berlangsung.

Di ruang Utama Internasional Media Center, Telkom menyediakan komputer dan akses LAN sebanyak 250 titik dengan akses Internet 2×2 Gbps,” terang Awaluddin. Selain itu, Ruang Internasional Broadcast Center juga disediakan fasilitas Satelite News Gathering (SNG) yang ditransmit pada Satelit Telkom 1 dan sistem streaming.

Akses internet dari Telkom juga tersedia pada ruang Press Conference dengan dukungan WiFi.id sejumlah 153 unit access point. Selain itu, Telkom juga menyediakan Metro Ethernet 10 Mbps untuk RFID registrasi peserta. Up link WiFi dicatu bandwidth 10 Gbps oleh Gigabit Pasive Optical Network (GPON) STO Semanggi dan STO Karet (dual homing) yang keduanya aktif.

Seperti pada perhelatan-perhelatan internasional sebelumnya, pada KTT LB OKI ini, kami all out mendukung KTT OKI ini sebagai bagian dari bakti Telkom untuk negeri,” jelas Awaluddin.

Dalam perhelatan internasional ini, Telkom menempatkan tim operasi yang standby 24 jam untuk memantau dan melayani keluhan terkait layanan telekomunikasi selama berlangsungnya KTT tersebut. Telkom berharap semua layanan dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga KTT LB OKI berlangsung lancar dan sukses.

KTT LB OKI ke-5 ini diikuti lebih dari 500 wartawan dan lebih dari 500 delegasi dari 48 negara anggota, termasuk pada tingkat kepala negara atau pemerintahan. KTT ini juga diikuti 3 negara observers atau pengamat, 2 negara/organisasi kuartet internasional, dan 4 anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.