Telkom dan Huawei Kembangkan Platform & Solusi untuk Smart City Nusantara - Telecommunication Update

Telkom dan Huawei Kembangkan Platform & Solusi untuk Smart City Nusantara

Guna mempercepat Pengembangan Platform dan Solusi untuk Smart City, dua perusahaan yang bergerak di bidang Information & Communication Technology, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT. Huawei Tech Investment (Huawei) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang Pengembangan Platform dan Solusi untuk Smart City di Jakarta, Selasa (14/6).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Telkom Metra Teguh Wahyono dan Account Director Huawei Mr. Tony Yangxu disaksikan oleh Direktur Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin dan Director of Board Huawei Mr. Steven Shengkai.

(Kiri-Kanan) Direktur Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin berfoto bersama Direktur Utama Telkom Metra Teguh Wahyono,  Account Director Huawei Mr. Tony Yangxu dan Director of Board Huawei Mr. Steven Shengkai usai penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang Pengembangan Platform dan Solusi untuk Smart City di Jakarta, Selasa (14/6).

(Kiri-Kanan) Direktur Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin berfoto bersama Direktur Utama Telkom Metra Teguh Wahyono, Account Director Huawei Mr. Tony Yangxu dan Director of Board Huawei Mr. Steven Shengkai usai penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang Pengembangan Platform dan Solusi untuk Smart City di Jakarta, Selasa (14/6).

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Awaluddin menyambut baik tercapainya nota kesepahaman di antara dua perusahaan tersebut. Menurutnya melalui kerjasama tersebut Telkom dapat meningkatkan layanan untuk segmen enterprise dan pemerintahan khususnya untuk layanan Smart City Nusantara yang tengah dikembangkan oleh Telkom.

“Solusi Telkom untuk smart city dikemas dalam Telkom Smart City Nusantara yang terdiri atas paket-paket layanan dan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah. Layanan ini merupakan layanan/solusi smart city yang komprehensif, terstandarisasi dan saling terintegrasi, sedemikian sehingga secara variatif dan handal mampu mendeliver solusi smart city sesuai kebutuhan kota yang berbeda- beda,” papar Muhammad Awaluddin.

Dikatakan Muhammad Awaluddin, tujuan dari Telkom Smart City Nusantara adalah untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah  dalam mengembangkan dan mengimplementasikan konsep smart city secara baik dan benar namun tidak meninggalkan ciri khas daerah atau kearifan lokal dan budaya setempat.

Sementara itu, Director of Board Huawei Mr. Steven Shengkai juga menyatakan bangga dapat bekerjasama dengan Telkom. Ia berharap Huawei sebagai perusahaan ICT Solution Provider terkemuka dapat berkolaborasi mengembangkan Platform & Solusi untuk Smart City.

Muhammad Awaluddin menegaskan, Telkom sebagai perusahaan digital terkemuka di Indonesia dan dengan solusi Smart City Nusantara siap mendukung pemerintah daerah di Indonesia mengembangkan smart city.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *