Telkom Dukung Modernisasi dan Digitalisasi Sarana Bisnis Bank Sumut - Telecommunication Update

Telkom Dukung Modernisasi dan Digitalisasi Sarana Bisnis Bank Sumut

Medan, 7 Juni 2017 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan daerah terutama pada sektor perbankan melalui modernisasi sarana bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut). Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Suhartono pada acara Kick Off Project Implementasi Smart Lift di Kantor Pusat Bank Sumut di Medan, Rabu (7/6).

Mewakili manajemen TelkomGroup, Suhartono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Sumut kepada Telkom untuk melakukan modernisasi sarana bisnis Bank Sumut yang didukung oleh penyediaan ICT (Smart Lift). “Telkom sebagai perusahaan BUMN penyedia layanan ICT (Information and Communication Technology) terbesar di Indonesia selalu berkomitmen memberikan dukungan solusi layanan ICT yang dibutuhkan oleh perusahaan khususnya Bank Sumut,” ujar Suhartono.

Deputi Executive Vice President Divisi Enterprise Service Suhartono (kedua dari kanan) dan Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duharsa (kedua dari kiri) pada saat Kick Off Project Implementasi Smart Lift di Kantor Pusat Bank Sumut di Medan, Rabu (7/6).

Smart Lift merupakan upaya modernisasi elevator modern yang dilengkapi dengan teknologi untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan yang mengutamakan kecepatan, keamanan dan ramah lingkungan.  Melalui teknologi ini, elevator akan menyortir penumpang dengan lantai berdekatan sehingga membutuhkan waktu yang singkat untuk sampai dibandingkan dengan yang berjauhan.

Ditegaskan Suhartono, Telkom siap mendukung visi Bank Sumut menjadi bank regional yang berdaya saing tinggi dan dapat mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi daerah yang berkelanjutan melalui digitalisasi perbankan. “Kami telah menetapkan tim khusus yang dedicated untuk memastikan implementasi project sesuai target waktu yang ditentukan,”  terang Suhartono.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto optimis dengan dukungan Telkom Bank Sumut mampu melakukan transformasi digital. ”Dalam upaya transformasi BPD, peningkatan kualitas pelayanan mutlak diperlukan guna menjamin kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah melalui modernisasi sarana dan prasarana pendukung bisnis perusahaan,” ujar Edie Rizliyanto.

Guna dapat men-deliver seluruh solusi layanan ICT yang dibutuhkan oleh Bank Sumut, Telkom didukung oleh anak perusahaannya, yakni PT PINS Indonesia (dengan portfolio pengadaan sarana prasarana bisnis perusahaan), PT Metra Digital Media (dengan portfolio media dan advertising), PT Infomedia Nusantara (dengan portfolio bisnis meliputi Customer Relationship Management-CRM, Business Process Outsourcing-BPO, Information Technology Outsourcing-ITO dan Knowledge Process Outsourcing-KPO), PT Sigma Cipta Caraka (dengan portofolio bisnis meliputi IT Managed Services, Software Development, System Integration, IT Consulting & Advisory dan Cloud Computing), PT Finnet Indonesia (dengan portofolio bisnis e-payment), PT Administrasi Medika (dengan portofolio bisnis meliputi e-Claim Individual, e-Claim Services Public Sector, e-Claim Services Private Sector, i-Assist (emergency medical), travel and personal assistance program), dan PT Telkomtelstra (dengan portofolio bisnis managed solutions).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =

Read previous post:
Telkom Indonesia Kembali Raih Grand Stevie Award sebagai Organization of the Year 2017

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali memperoleh predikat tertinggi Grand Stevie Award sebagai Organization of the Year 2017 dalam...

Close