Telkom Meraih Bisnis Indonesia Award 2016 - Telecommunication Update

Telkom Meraih Bisnis Indonesia Award 2016

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali menunjukkan eksistensi di ajang penghargaan nasional Bisnis Indonesia Award. Pada ajang tahunan ini Telkom menjadi pemenang untuk Kategori Infrastruktur, Transportasi dan Utilitas. Telkom berhak memperoleh penghargaan tersebut karena dinilai konsiten dan mampu menunjukkan kinerja yang baik khususnya dalam kondisi perekonomian yang cukup menantang di tahun 2015.

Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen yang menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada Telkom tersebut. “Penghargaan ini merupakan pengakuan dari lembaga independen atas kerja keras dan komitmen yang sudah kami lakukan untuk terus meningkatkan kinerja TelkomGroup,” ujarnya di Jakarta, Kamis (2/6). Menurut Harry M. Zen, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen jajaran Telkom, mulai dari Komisaris, jajaran Direksi dan seluruh karyawan Telkom.

Telkom Meraih Bisnis Indonesia Award 2016

Telkom Meraih Bisnis Indonesia Award 2016

Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan ajang pemberian penghargaan yang khusus diberikan kepada perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan pendukung lain di pasar finansial. Selain memberikan penghargaan kepada berbagai kategori emiten/pelaku pasar modal, BIA juga memberikan penghargaan kepada para CEO Pilihan Bisnis Indonesia.

Proses seleksi para pemenang BIA dilakukan dalam dua tahapan, yakni pertama Seleksi Kuantitatif: dengan mengukur perubahan faktor-faktor produksi dan operasi selama periode 2013-2015 dan kedua Seleksi Kualitatif yang merupakan tahapan akhir dari BIA 2016 dengan tujuan menentukan satu pemenang untuk setiap kategori award berdasarkan rapat juri. Pemilihan berdasarkan pada indikator performa perusahaan positif dan relatif seimbang.

BIA 2016 dibagi dalam 8 kategori Emiten dan 6 kategori Keuangan. Adapun Dewan juri pada Bisnis Indonesia Award 2016 adalah Prof. Ir. Roy Sembel, MBA, Ph.D. (Dekan FEB IPMI, Pakar Manajemen Investasi), Haryajid Ramelan, S.E., M.M., CSA, CFP, CRP, RFC, CPRM, CRPM, RIFA. (Ketua Asosiasi Analis Efek Indonesia dan Ketua Dewan Pelaksana Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal), Dr. Budi Frensidy, S.E., M.Com. (Dosen Universitas Indonesia), Hasnul Suhaimi (Pakar Restrukturisasi, Dosen MMUI dan IPMI) dan Ahmad Djauhar (Wakil Pimpinan Umum Harian Bisnis Indonesia).


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *