Telkom Meraih Dua Penghargaan Corporate Image Award 2016: Corporate Image Menjadi Sustainable Competitive Advantage - Telecommunication Update

Telkom Meraih Dua Penghargaan Corporate Image Award 2016: Corporate Image Menjadi Sustainable Competitive Advantage

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berhasil membawa pulang 2 (dua) penghargaan pada malam puncak Corporate Image Award sebagai Excellence in Building dan Managing Corporate Image kategori Telecommunication serta The Best in Building and Managing Corporate Image kategori Internet Provider, Kamis (9/6) di Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo yang diserahkan langsung oleh Handi Irawan selaku penggagas Corporate Image Award yang juga CEO Frontier Consulting Group dan Toriq Hadad Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis TEMPO Media Group.

“Tentunya kami bangga mendapat penghargaan ini. Implikasinya kami harus terus menjaga dan lebih meningkatkan mutu dan layanan. Karena dengan selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan maka akan tercipta image perusahaan yang baik pula,”ujar Arif Prabowo.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo (tengah) menerima penghargaan Corporate Image Award 2016 didampingi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis TEMPO Media Group Toriq Hadad (kanan) dan CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan (kiri) di Jakarta, Kamis (9/6).

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo (tengah) menerima penghargaan Corporate Image Award 2016 didampingi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis TEMPO Media Group Toriq Hadad (kanan) dan CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan (kiri) di Jakarta, Kamis (9/6).

Corporate Image Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi terbaik. Corporate Image Award didasarkan atas hasil survei yang dilakukan terhadap empat kelompok responden, yaitu manajemen/pelaku bisnis, stock holder/ investor, jurnalis selain jurnalis infotainment dan masyarakat umum. Survei Corporate Image dilakukan oleh Frontier Consulting Group di 3 (tiga) kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Medan dengan total responden 3.525 untuk 107 kategori. Event ini berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Juni 2016, di Jakarta.

Pengukuran Corporate Image 2016 menggunakan 4 (empat) dimensi yaitu, Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness. Dimensi Quality terdiri dari 4 atribut, yaitu “Customer Care”, “High Quality Products/Services”, “Trust” dan “Innovativeness”. Untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut yaitu, “Company’s Growth” dan “Quality of Management”. Sedangkan untuk dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut yaitu, “Responsibility to the Environment” dan “Social Responsibility”. Dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut yaitu, “Ideal and Admirable Work Place” dan “Employee Excellence”.

Menurut Arif Prabowo, Corporate Image merupakan salah satu faktor penting yang menentukan dan menunjang pertumbuhan perusahaan yang bekelanjutan. “Selalu mengutamakan pelanggan, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Indonesia telah menjadi komitmen Telkom,” pungkas Arif Prabowo.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =