Telkom Sabet Tiga Penghargaan 6th Asian Excellence Award 2016 - Telecommunication Update

Telkom Sabet Tiga Penghargaan 6th Asian Excellence Award 2016

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil menyabet tiga penghargaan pada ajang “6th Asian Excellence Award 2016” yang diselenggarakan oleh Corporate Governance Asia yang berbasis di Hong Kong, Kamis (15/6). Tiga penghargaan tersebut meliputi Asia’s Best CEO untuk Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, Asia’s Best CFO serta Asia’s Best Investor Relations Company.

Mewakili Telkom, Vice President Investor Relation Andi Setiawan (kiri) menerima penghargaan Asian Excellence Award 2016 dari Founder, Managing Director & Publisher Corporate Governance Asia Aldrin Monsod (kanan) di Hong Kong, Kamis (15/6).

Mewakili Telkom, Vice President Investor Relation Andi Setiawan (kiri) menerima penghargaan Asian Excellence Award 2016 dari Founder, Managing Director & Publisher Corporate Governance Asia Aldrin Monsod (kanan) di Hong Kong, Kamis (15/6).

Melalui ketiga penghargaan tersebut, Telkom dipandang memiliki komunikasi terbuka dan transparan sehingga investor memahami kegiatan bisnis perusahaan serta memiliki program dan perkembangan Good Corporate Governance (GCG) yang unggul dan masuk dalam benak responden survei yang dilaksanakan oleh Corporate Governance Asia.

“Telkom sebagai perusahaan publik selalu melakukan tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini untuk menjamin sustainability usaha dan juga sekaligus sebagai bentuk juga tanggung jawab sosial perusahaan,” ujar Alex J Sinaga. Telkom, lanjut Alex, dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi dengan program-program CSR-nya yang dikelola dengan baik.

Penilaian penghargaan didasarkan pada survey yang dibuat oleh Corporate Governance Asia. Survey tersebut meminta responden untuk menulis nama perusahaan yang dinilai lebih menonjol dibanding perusahaan lain dalam hal transparansi, kredibilitas, dan Good Corporate Governance. Responden berasal dari kalangan profesional atau pelaku bisnis di kawasan Asia+ (Asia dan sebagian Amerika Utara serta Eropa). Sebagian besar responden berasal dari kalangan perbankan, komunitas keuangan Internasional, profesional perusahaan (Board Members, Corporate Secretaries, Corporate Communications), Regulator, dan Professional Services.

Karena sebagian besar responden adalah pembaca Corporate Governance Asia yang berasal dari komunitas keuangan Internasional, pesan komunikasi kepada para investor dan analysts keuangan terkait GCG dan transparansi perusahaan dipandang telah diterima dengan baik.

“Bagi perusahaan, penghargaan ini merupakan alat kalibrasi terhadap kinerja operasional yang sekaligus menambah kepercayaan diri dalam menjalankan bisnis perusahaan. Disamping sebagai bentuk pengakuan atas kredibilitas perusahaan di mata para stakeholders. Semoga akan menambah motivasi kami dalam membangun industri telekomunikasi dan memajukan perekonomian nasional pada khususnya serta regional pada umumnya”, demikian tutup Alex.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + five =