Anugerah BUMN Hadir Untuk Negeri - Menteri BUMN: Masyarakat di Sekitar BUMN Harus Sejahtera - Telecommunication Update

Anugerah BUMN Hadir Untuk Negeri – Menteri BUMN: Masyarakat di Sekitar BUMN Harus Sejahtera

Jakarta, 19 Februari 2016 – Menteri BUMN Rini M. Soemarno dalam acara Anugerah BUMN Hadir Untuk Negeri yang berlangsung di Bandung, Jumat (19/2) menyerahkan penghargaan sebagai apresiasi kepada seluruh BUMN yang telah mendukung terlaksananya Program BUMN Untuk Negeri. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) ikut merasa bangga dapat menjalankan amanat untuk menyelenggarakan Program BUMN Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN dalam rangka memperingati 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kegiatan ini Telkom mendapat kepercayaan untuk menjadi Koordinator Wilayah Jawa Barat.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno (duduk, ketiga dari kanan) bersama Sahala Lumban Gaol (berdiri, paling kanan) didampingi Dirut Telkom Alex J. Sinaga (berdiri, kedua dari kanan) beramah tamah dengan para veteran yang mendapat bantuan bedah rumah dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno (duduk, ketiga dari kanan) bersama Sahala Lumban Gaol (berdiri, paling kanan) didampingi Dirut Telkom Alex J. Sinaga (berdiri, kedua dari kanan) beramah tamah dengan para veteran yang mendapat bantuan bedah rumah dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Acara Anugerah BUMN Hadir Untuk Negeri ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN yang didampingi oleh seluruh pejabat kementerian BUMN dan dihadiri oleh Direksi BUMN di seluruh Indonesia. Dalam acara ini Menteri BUMN berkesempatan melakukan percakapan langsung dengan perwakilan siswa peserta Program Siswa Mengenal Nusantara serta perwakilan Veteran penerima bantuan Program Bedah Rumah dari Aceh, Papua dan Jawa Barat melalui fasilitas video conference.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan, dirinya mengapresiasi kerjasama BUMN dalam mewujudkan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui program pertukaran Siswa Mengenal Nusantara dan Program Sosia Bedah Rumah Veteran.

Terima kasih kepada Ibu Menteri BUMN dan segenap jajaran BUMN lainnya yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk dapat mengenal ragam adat, budaya dan kekayaan Nusantara yang dimiliki bangsa kita,” ujar Amanda siswa SMA Negeri I Jatinangor yang berkesempatan mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara.

Program BUMN Hadir untuk Negeri diselenggarakan oleh seluruh BUMN secara serentak di 34 provinsi di seluruh tanah air. Berbagai kegiatan diselenggarakan dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat seperti Jalan Sehat, Layar Tancap, dan Lomba-lomba Tujuh belasan. Disamping itu berbagi kegiatan sosial juga digelar untuk kalangan masyarakat yang membutuhkan seperti Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako dan juga Bedah Rumah bagi anggota Legiun Veteran Indonesia.

Khusus untuk kalangan pelajar, BUMN Hadir untuk Negeri juga menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantaraberupa pertukaran pelajar antar provinsi yang memberikan kesempatan kepada siswa di seluruh Indonesia untuk mengenal keragaman adat, budaya, serta kekayaan alam yang ada di seluruh Nusantara.

BUMN Hadir Untuk Negeri diselenggarakan dengan tujuan agar BUMN-BUMN dapat saling bersinergi di tempat kerjanya dan bersama membina masyarakat dilingkungannya,” jelas Menteri BUMN Rini M. Soemarno. “Menjadi tanggung jawab bersama seluruh warga BUMN untuk ikut menyejahterakan masyarakat disekitarnya,”tambahnya.

Secara umum Program BUMN Hadir Untuk Negeri khususnya di Jawa Barat telah berlangsung dengan sukses, meriah dan memberikan manfaat tidak hanya bagi masyarakat namun juga bagi keberadaan BUMN untuk saling bersinergi menghadirkan manfaat dan solusi bagi bangsa dalam meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − three =