25 Tahun V-Kool Hadirkan Kombinasi VK10 dan VK30

Paduan Limited Edition Ultimate Solitaire Series VK10 dan VK30. (foto Jeihan Kahfi/SWA)

Produsen kaca film bidang otomotif dan arsitektur, PT V-Kool Indo Lestari kini merilis kaca mobil terbaru seri kombinasi VK30 untuk kaca depan dan VK10 untuk kaca samping dan belakang sebagai salah satu bentuk perayaan 25 tahun berkiprah di Indonesia. Kombinasi VK30 dan VK10 ini sekaligus menjadi produk limited edition yang dijual terbatas sebanyak 880 paket yang ditargetkan pada konsumen loyal V-Kool.

VK30 dirancang dan dikembangkan sejalan dengan permintaan pasar Indonesia yang membutuhkan kaca film dengan kualitas penolakan panas terbaik untuk kaca depan, namun tetap memberikan ruang privasi di dalam kabin. Seri VK30 disusun dari sepuluh lapisan logam seperti emas dan perak, yang tidak lain berfungsi untuk menolak paparan panas infra merah dan radiasi ultra violet.

Meski memiliki tingkat visible light transmission (VLT) 36,0% atau setara dengan kegelapan 50%, namun VK30 tetap memiliki penolakan panas maksimal seperti pendahulunya VK40 yakni infra-red rejection (IRR) 98% dan ultra-violet rejection 99% sebagai perpaduan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Sementara VK10, meskipun mempunyai VLT 13% atau setara kegelapan 80%, namun berkat teknologi spectrally selective metal berharga (perak dan emas) seperti VK Series lainnya, membuat kemampuan tolak infra merahnya mencapai 98% dan TSER 74%. “Kami yakin produk ini akan menjadi solusi dari keinginan konsumen yang menginginkan kaca film dengan tolak panas terbaik namun tetap memberikan privasi di dalam kabin mobil,” ujar Lianto Winata, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari.

Paduan Limited Edition Ultimate Solitaire Series ini selain memiliki kemampuan tolak infra red tertinggi, produk ini juga mengurangi pandangan langsung dari depan. Sehingga, membuat pemakainya lebih aman dan merasa nyaman dari silau ketika sedang berada di dalam kabin mobil. V-Kool Limited Edition Ultimate Solitaire juga direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation sebagai produk yang dapat menjaga kulit dari serangan sinar ultra violet. Limited Edition Ultimate Solitaire Series dijual secara terbatas dengan harga paket Rp12 juta untuk tipe mobil penumpang reguler.

Lianto menambahkan, di Indonesia V-Kool menguasai pangsa pasar sekitar 20 persen untuk kaca film. “Kontribusi terbesar V-Kool sampai saat ini masih untuk produk otomotif sekitar 70-80, sisanya kaca film untuk gedung. Penjualan produk V-Kool menjadi salah satu yang tertinggi dibanding negara lain karena hampir 95 persen pembeli kendaraan baru mobil di Indonesia membeli kaca film. Di samping itu V-Kool juga bekerja sama dengan beberapa merek mobil seperti Honda, Mitsubishi, Toyota, Nissan dan Suzuki,” kata Lianto.

Teknologi V-Kool diproduksi di dua tempat yaitu Dresden, Jerman dan Silicon Valley, Amerika Serikat. V-Kool diproduksi menggunakan DC Magnetron Machine. Mesin ini adalah satu-satunya di dunia yang mampu melapisi bahan polyester dengan lapisan atom metal sebanyak 7 - 10 lapis tanpa memberikan tampilan efek metal.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)