Aerox 155 R-Version Tambah Warna Baru

 

Setelah meluncurkan Yamaha Lexi, PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  kembali menyegarkan  motor skuter matik (skutik) andalannya di awal tahun 2018, yakni Yamaha Aerox 155, khususnya  Aerox 155VVA R-Version.  Dalam siaran pers nya, Senin (22/1/2017), YIMM menyebutkan bahwa penyegaran tersebut hanya penambahan warna, yakni dua warna baru Matte Silver dan Racing Yellow.  Warna Matte Silver terinspirasi dari Yamaha YZF-R1M. Sedangkan Racing Yellow terinspirasi dari warna livery legendaris Yamaha di MotoGP.

Aerox 155VVA R-Version dengan warna baru ini dijual dengan harga Rp 24.550.000. Harga itu berlaku on the road Jakarta, sedangkan versi tertingginya di jual dengan harga Rp 26,1 juta.  Motor skutik ini termasuk salah satu andalan Yamaha bersama Yamaha NMax. Berdasarkan  data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), sepanjang  tahun 2017, Aerox  terjual 150.582 unit

Aerox  155 mengusung mesin 155 cc,  teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation). Lampu depan dan belakang LED. Kemudian, terdapat spidometer full digital dengan layar LCD besar 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID).  Layar di depan pengendara itu mampu menampilkan indikator kondisi BBM, odometer, trip meter, konsumsi BBM rata-rata dan aktual, jam digital dan rpm meter. Penampilan juga semakin gagah dengan ban tubeless. disematkan fitur Stop & Start System (SSS) yang bisa menghemat bahan bakar.

Motor ini sudah menggunakan  SKS (Smart Key System), yang tidak memerlukan aanak kunci. Sistem ini semacam remote yang disebut sebagai smart key. Cukup dekatkan saja, maka smart key akan memancarkan sinyal yang diterima oleh Smart Unit yang terhubung ke ECU untuk mengaktifkan kelistrikan. Motor ini juga  sudah dibekali SMG (Smart Motor Generator) yang menggabungkan generator pengisian dan dinamo starter, sehingga proses menyalakan mesin sangat halus.

Bagasi  yang terletak di bawah jok berkapasitas 25 liter yang bisa menyimpan  sebuah helm fullface.  Rem ABS (Anti-lock Braking System) one channel karena hanya bagian depan saja yang menggunakan cakram, sedang rem belakang teromol dengan fitur smart brake lock sebagai rem parkir.  Roda motor mengunakan pelek  14 inci dengan lebar 2,5 inci dan ban 110/80–14 di depan. Yang belakang lebar 3,5 inci dibalut ban 140/70–14.

Aerox 155VVA R-Version cocok untuk mereka yang berjiwa sporty. Dengan warna baru ini Yamaha berharap makin menggairahkan minat konsumen untuk terus membeli motor ini. Awal tahun 2018 ini disediakan warna baru untuk Aerox 155VVA R-Version, karena warna menjadi salah satu faktor penting bagi konsumen untuk membeli motor.(Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)