Agar Tidak Tertipu Membeli Mobil Bekas

Enzy Storia bercerita pernah ketipu beli mobil bekas. Hal ini ia ceritakan saat peluncuran platform digital jual-beli mobil bekas Mobbi, Jumat (25/11/2022). (Foto: Ubaidillah/SWA).

Membeli mobil bekas memang susah-susah gampang. Apabila kita tidak begitu paham tentang dunia otomotif, khususnya mobil, maka kemungkinan ditipu sangat besar. Perlu ketelitian dan kehati-hatian dalam membeli mobil bekas, sehingga tidak menyesal di kemudian hari. 

Pengalaman buruk dalam membeli mobil bekas pernah dialami presenter dan selebriti Enzy Storia. Artis yang sedang naik daun bersama Vincent dan Desta ini menceritakan bahwa dirinya kurang begitu mengerti tentang dunia permobilan. Namun, saat itu dia ingin sekali beli mobil bekas.

Peristiwa tak mengenakkan tersebut terjadi pada tahun 2010 silam. Saat itu Enzy ingin memiliki mobil dan ia memilih mobil bekas untuk dibeli. Saat penawaran dan penjelasan tentang kondisi mobil, Enzy percaya apa yang dikatakan penjual. 

“Pas ketemu penjual, mobilnya baik-baik saja. Tapi efeknya setelah seminggu, dibawa jalan ternyata berasa (enggak enak). Ternyata mobilnya bekas banjir, kilometernya dimainkan,” kata Enzy dalam peluncuran platform digital Mobbi dari PT Astra Digital Mobil di Pos Bloc, (25/11/2022).

Menurut Enzy, agar pengalaman tersebut tidak terulang, perlu tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya dan bisa memberikan garansi jika suatu waktu mobilnya bermasalah. Ini penting, karena banyak anak muda atau orang beli mobil bekas tapi karena tidak paham dunia permobilan, jadi saat diberikan penjelasan (oleh penjual) mengangguk saja.

“Kehadiran Mobbi sangat membantu anak-anak muda kayak saya yang tidak expert di dunia otomotif untuk beli mobil. Adanya kebijakan pengembalian uang 100 persen apabila dalam 8 hari kondisi mobil ada yang tidak sesuai dengan yang dilaporkan juga sangat membantu,” kata Enzy.

Senada dengan Enzy, Vincent Rompies mengatakan kehadiran Mobbi juga sangat membantu dirinya saat ingin menjual mobil. Di mana Vincent selalu kesulitan saat ingin menjual mobil miliknya. “Nyari yang percaya dan expert itu susah. Apalagi waktu kita juga terbatas,” kata Vincent. 

Mobbi adalah platform digital tempat jual-beli dan tukar tambah mobil bekas dari PT Astra Digital Mobil bagian dari Astra. Masyarakat yang ingin membeli, menjual atau tukar tambah mobil bekas bisa mengakses Mobbi melalui mobbi.co.id atau aplikasi Mobbi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)