AHM Luncurkan Pesaing NMax, Honda PCX

Setelah muncul dengan teaser-nya bebebrapa waktu lalu, akhirnya secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM)  meluncurkan PCX lokal  yang dirakit di pabrik Honda di Sunter. Motor yang mirip dengan yang tampil di Tokyo Motor Show akhir Oktober lalu ini, selain menghentikan impor PCX CBU dari Thailand, juga dijual lebih murah Untuk Rp Rp 10 juta ketimbang model sebelumnya. "PCX model CBU dijual Rp 40 jutaan, Sedangkan PCX lokal ini dijual Rp 27 juta hingga Rp 32 juta,"  kata Thomas Wijaya,  Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Jakarta, disela-sela peluncuran motor tersebut. (Rabu 13/12).

AHM tampak optimistis dengan produk barunya. Karena skutik premium dengan model mewah serta berkendara yang nyaman ini diklaim cocok dengan karakterisitik pengendara di Tanah Air. Selain itu, ini juga untuk mengapresiasi loyalitas konsumen terhadap produk Honda. "Kami gembira bisa meluncurkan skutik premium buatan lokal untuk konsumen pecinta Honda," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

PCX Lokal mengusung berbagai fitur baru ketimbang skutik CBU dari Thailand. Lampu depan dan belakang desainnya lebih bagus, kontak sudah menggunakan smart key, rem ABS, disk brake depan belakang.  Panel instrumen motor ini  sudah menggunakan full digital, tak seperti model sebelumnya, Bentuk housing-nya sendiri cukup cantik dengan panel digital model inverted seperti rival terdekatnya, hanya saja milik Honda PCX 150 Lokal ini lebih besar. Masih mengandalkan mesin 150cc eSP, motor ini memiliki beberapa fitur baru, yakni adanya colokan berupa DC Charger di konsol box di depan yang bisa mengisi daya smartphone. Kemudian, sistem pengereman CBS yang sudah ada di Honda Beat, namun kini juga hadir sistem ABS di varian tertinggi Honda PCX 150 Lokal. Selain ABS, rem belakang dari Honda PCX 150 lokal varian tertinggi juga sudah cakram, varian bawahnya masih tromol.

Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

All New Honda PCX 150 hadir di Indonesia dengan 2 tipe yakni CBS dan ABS dengan pilihan warna black, white, red dan light gold dipasarkan dengan harga mulai Rp 27 juta sampai Rp 32 juta on the road di DKI Jakarta. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)