Akhir Tahun, Yamaha Percantik Mio dan Aerox

Memanfaatkan momen akhir tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada beberapa produk andalannya. Setelah mempercantik Yamaha Lexi, kini giliran Yamaha Mio M3 dan Aerox 155.

Meski tidak signifikan atau tergolong minor change, namun  ubahan ini membuat tampilan skutik entry level  dan skutik maxi Yamaha tersebut jadi lebih menarik.

Berdasarkan situs resmi YIMM, Yamaha Mio M3  muncul dengan berbagai pilihan warna baru, yakni  Admired Blue, Attractive Red, Aggresive Yellow, dan Amazing Black. Selain itu, varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS kini muncul dengan warna Awesome Silver dengan kombinasi velg emas.

Namun untuk urusan dapur pacu, masih tetap menggunakan mesin yang lama. Perubahan hanya warna saja.  Yamaha Mio M3 125 mengusung mesin BlueCore 1-silinder SOHC, 125cc dengan pendingin udara.  Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm.

Kapasitas dan performa tersebut memang jauh lebih besar dari kompetitornya, Honda Beat dan Suzuki Nex II.  Yamaha Mio M3 125 dibekali dengan berbagai fitur, bagasi di bawah jok berkapasitas 10,1 liter, smart-lock, stand-side switch yang membuat mesin tidak menyala saat standar samping turun. Selain itu, terpasang speedometer analog yang dilengkapi eco-indikator.

Yamaha Mio M3 AKS SSS memiliki fitur tambahan, seperti SSS (Stop & Start System) yang membuat mesin stop/ mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start/ menyala kembali saat tuas gas diputar. Skutik ini juga dilengkapi dengan fitur  AKS (Advence Key System) yang memidahkan pemilik mencari motor dengan menekan tombol pada anak kunci.

Yamaha Mio M3 125 dibanderol Rp15,55 juta sedangkan varian AKS SSS dijual dengan harga Rp16,45 juta.  Varian lainya yakni  Yamaha Mio Z yang dipatok Rp15,8 juta (OTR Jakarta).

Untuk Yamaha  Aerox 155 di akhir  2018 ini juga tampil segar dengan beberapa pilihan warna, seperti  black, red, grey yang cocok untuk kaum muda. Khusus untuk warna grey tampil beda dengan cast wheel kuning yang diklaim akan menjadi magnet perhatian konsumen.

Sedangkan Aerox 155 R-Version muncul dengan  warna Matte Silver berkonsep Let’s Race, yang kental dengan nuansa sporty racing. Aerox 155 S-Version y juga hadir dengan warna Matte Black dan Matte Red mengekspresikan sentuhan elegan sporty. Aerox 155 S-Version Matte Black dengan cast wheel emas merupakan respon Yamaha dari suara pecinta Maxi Yamaha yang menginginkan warna itu seperti yang terdapat pada Nmax.

Yamaha Aerox 155 standard warna baru  dibanderol dengan harga Rp 23.550.000 on the road Jakarta, Aerox 155 R-Version Rp 24.850.000 on the road Jakarta, Aerox 155 S-Version Rp 27.450.000 on the road Jakarta.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)