All New BMW X3 Berteknologi xDrive

BMW Gorup Indonesia meluncurkan mobil SUV terbaru BMWX3. Mobil  SAV (Sport Activity Vehicle)  di jajajran BMW ini diklaim nyaman dan memudahkan pengemudinya untuk menjelajahi jalan berkat teknologi xDrive yang disematkan ke mobil tersebut. Demikian kata Ismail Ashlan, Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia. Ismail Ashlan.

"Konsumen akan merasa lebih asik mengendarai BMW X3 terbaru ini. Teknologi  xDrive-nya sudah nyatu dengan variabel sport steering, jadi dia ngasih feedback jalan yang direct banget," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta (11/4/2018). Peluncuran mobil tersebut menjadi jawaban yang pernah diutarakan  Karen Lim, Presiden Direktur BMW Indonesia, di mana mobil ini akan hadir di kuartal kedua tahun 2018.  BMW X3 memang bukan satu-satunya SUV BMW yang dijual  di pasar Indonesia. Bahkan, pamornya pun kalah dengan kakaknya BMW X5.  Namun, di pasar global, X3 adalah ujung tombak merek asal Jerman ini di pasar SUV. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2003, mobil  ini telah  terjual  hingga 1,5 juta unit.

Di Jerman, mobil ini  diluncurkan  dalam  varian bermesin diesel dan bensin, yang kapasitasnya sama-sama 2,0 liter. BMW   menyediakan X3 bermesin diesel dengan kapasitas mesin 2,0 liter, dengan penggerak empat roda. Selain itu, pilihannya diesel dengan kapasitas 2,5 dan 3,0 liter. Namun All new BMW X3 diluncurkan dalam satu varian yakni   X3 xDrive20i Luxury Line.

X3 xDrive20 Luxury mengusung mesin 2.0L BMW TwinPower Turbo dengan Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection yang dipadukan sistem transmisi steptronic 8-percepatan, BMW X3 terbaru mampu menghasilkan tenaga yang cukup mumpuni. Tenaga maksimum BMW X3 mencapai 184 hp dan torsi maksimal 290 Nm.

BMW X3  juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang memudahkan pengemudi mengendalikan mobilnya  dengan nyaman. Sistem kemudinya telah dirancang sehingga  pengendara jauh lebih nyaman menunggangi mobil.  "Perhitungan bukaan setir, belokan setir, dan bukaan ban itu sudah dihitung sama komputer secara miliseconds, jadi jauh lebih presisi jauh lebih enak dikendarain. Dari sisi berkendaranya nomor satu dari sisi berkendaranya," tambah Ismail..

Dibandingkan dengan versi sebelumnya,  terdapat perubahan pada bagian interiornya,  terutama untuk kursi penumpang di baris kedua. BMW X3 terbaru punya kursi yang lebih lebar dibanding BMW X3 generasi sebelumnya. Sehingga bukan hanya pengemudi yang nyaman mengendarai mobil, tapi penumpangnya juga nyaman. Sistem kursi bangku kedua diubah dan bisa disandarkan sehingga menambah kenyamanan penumpangnya.

Perubahan  lainnya ialah pada bobot kendaraan. Pada  BMW X3 terbaru ini berat kendaraan dipangkas  55 kg  lebih ringan dibanding generasi sebelumnya.  Penggunaan bahan  alumuminium  pada bodi dan sasis kendaraan  menjadikan mobil ini lebih ringan.  BMW X3 terbaru memiliki dimensi lebar, tinggi, dan panjangnya juga ditambahkan dari generasi sebelumnya. Mobil ini lebih tinggi 15 mm, lebih lebar 10mm, lebih panjang 51 mm. Selain itu, mobil ini  juga dilengkapi dengan  fitur dan teknologi yang sebelumnya dapat ditemukan pada BMW Seri 7 dan Seri 5 seperti  EfficienLightweight, BMW Gesture Control dan BMW Display Key. "BMW secara konsisten selalu menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Hadirnya All-new BMW X3 menjadi pembuktian dari komitmen BMW untuk terus berinovasi," jelas Jodie O'tania,  Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia. Mobil  rencananya akan dirakit lokal di pabrik BMW  di Sunter ini dibanderol dengan harga  Rp 1,09 miliar.

www.swa.co.id

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)