All New Camry Mengedepankan Kepraktisan

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengawali tahun 2019 ini dengan meluncurkan produk All New Camry. Sedan bongsor pesaing berat Honda Accord, Nissan Teana, Mazda6 itu muncul dengan nuansa sporty yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Model ini mendapatkan berbagai ubahan, baik dari segi eksterior, interior, fitur, dan mesin baru untuk varian hybrid. "Kami antusias memperkenalkan All New Camry untuk Indonesia di awal 2019 ini," ujar Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM (8/1/2019).

Toyota All New Camry merupakan model kedua di Indonesia setelah C-HR yang menggunakan platform baru,Toyota New Global Architecture (TNGA). Eksterior sedan ini terkesan mewah.Lampu depan dan lampu belakang ;menggunakan LED. Sedangkan interiornya, dirancang lebih stylish, namun tetap mengedepankan sisi kepraktisan.

Toyota All New Camry dilengkapi fitur berteknologi masa kini, seperti sunroof untuk varian V dan Hybrid. Audio varian V dan G menggunakan layar sentuh AVX 9 inci, dilengkapi DVD, radio, usb, aux, HDMI, Bluetooth, miracast,
internet dan 6 speaker. Selain itu, terdapat juga MID dengan layar 4,2 inci yang menampilkan informasi driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan ban.

Sistem pendingin untuk varian G dan V menggunakan dual zone dengan kontrol terpisah antara bagian depan pengemudi dan penumpang belakang. All new Toyota Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid. Sedangkan untuk fitur keselamatan (safety)yang lengkap dengan mencantumkan blind spot monitor, rear cross traffic
alert, brake hold function,
di samping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

All New Camry varian G dan V mengusung mesin 2FR-FE 2.494 cc, empat silinder , tenaga maksimum 181 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23,9 kgm pada 4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid memakai  mesin A25A-FXS, 2.487 cc, 176 Tk pada 5.700 rpm dengan torsi maksimum 22,5 kgm pada 3.600 sampai 5.2000 rpm. All New Camry Hybrid dilengkapi dengan motor listrik varian 20,6 kgm, dengan baterai yang diletakan di bawah kursi penumpang belakang.

Ada tiga pilihan tipe dan 7 varian warna, yaitu 2.5 G, 2.5 V,
dan Hybrid. Masing-masing dibanderol dengan haraga Rp 613, 35 juta untuk varian G;Rp 646,65 juta (varian V) dan Rp 806,60 juta (hybrid).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)