Almaz Jadi Primadona Wuling

Tidak sia-sia Wuling Motors Indonesia meluncurkan Wuling Almaz. Suv yang baru saja diluncurkan tersebut memperoleh apresiasi yang bagus dari konsumen di Tanah Air.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, mobil ini mendominasi penjualan dibanding produk Wuling lainnya.  Pada pameran yang berlangsung selama 10 hari,  pabrikan otomotif China tersebut  mencatat penjualan 771 unit mobil dimana   Almaz sendiri terjual sebanyak 380 unit.

Selain Almaz, model kedua yang diminati konsumen adalah Wuling Cortez dengan produk barunya Cortez CT sebanyak 208 unit, diikuti Wuling Confero 182 unit dan 1 unit Wuling Formo. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, mengaku respons masyarakat terhadap produk Wuling itu antusias "Apresiasi kepada booth, area test drive, varian MPV terbaru Cortez CT serta jumlah pemesanan mobil menjadi dorongan kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk baru," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta.

Penampilan Almaz yang menyuguhkan
nuansa  SUV modern, memang menarik perhatian. Mobil yang memiliki dimensi
panjang 4,6 meter (m), lebar 1,7 m, dan tinggi 1,8 m langsung head
to head
dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan DFSK
Glory 580.  Sederet
kelebihan dan fitur telah disematkan pada mobil ini, seperti : Lampu-lampu depan tersusun menjadi tiga bagian, LED dengan fungsi lampu
kecil+sein+DRL, di bawahnya merupakan lampu utama/depan projector LED, dan
paling bawah adalah lampu kabut dengan bohlam konvensional.

Lampu belakang juga sudah menggunakan LED yang terintegrasi spoiler atas dan lampu rem konvensional. Empat kamera buat menampilkan pemandangan 360 derajat, yakni di depan, di kedua spion, dan di belakang.

Almaz dibekali mesin bensin 4-silinder 1.500 cc dengan turbocharger bertenaga 140 tenaga kuda dan torsi 250 Nm. Mesin turbo Almaz dipasangkan dengan CVT (Continuously Variable Transmission) yang bila dioperasikan manual memiliki 8-percepatan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding, Hill Hold Control, Traction Control System, Stability Control, Isofix, Immobilizer, Anti-thef Alarm, Start-stop button, dan Keyless Entry.

Selain membukukan penjualan, Wuling juga mendapat beberapa penghargaan diantaranya :  Cortez CT dinobatkan sebagai Best MPV, anjungan Wuling juga menjadi yang terbaik pada kategori luas 501 – 999 meter persegi, Best Outdoor Activity dan beberapa lagi lainnya.

Editor; Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)