ASLC Berencana Membuka 8 Unit Gerai Pajang Mobil Bekas

Foto : Autopedia

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk pada 2022 berencana menambah 8 gerai pajang (showroom) Caroline untuk menangkap peluang pasar mobil bekas serta memperluas jaringan pemasaran dan penjualan. Caroline adalah perusahaan yang menyediakan jasa jual beli mobil bekas yang terintegrasi dan berbasis digital. Selain itu, Autopedia Sukses Lestari menargetkan kinerja keuangan di tahun ini tumbuh sekitar 180%.

Manajamen emiten yang sahamnya berkode ASLC di Bursa Efek Indonesia ini mencermati peluang dan potensi pasar mobil bekas sangat besar dan masih terfragmentasi. “Kami berupaya untuk menghadirkan solusi aman dan mudah melalui Caroline.id, yang merupakan omni-channel automotive marketplace untuk mobil bekas di Indonesia. Di tahun ini kami menargetkan dapat menambah sebanyak 8 titik cabang Caroline, saat ini sudah ada 5 cabang yang beroperasi,” ujar Presiden Direktur ASLC Jany Candra di Jakarta, Kamis (24/2/2022)

Perseroan berancang-ancang untuk terus menambah titik dan jaringan mengingat saat ini bisnis mobil bekas masih didominasi oleh brick and mortar business. Jany menyebutkan ekosistem yang sudah dibangun ASLC melalui JBA dan Caroline, maka perseroan optimistis mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 180% atau mencapai sekitar Rp 500 miliar. Hal ini sejalan dengan posisi JBA sebagai balai lelang nomor 1 dan memegang sekitar 40% pangsa pasar mobil bekas di Indonesia.

Setiap tahun, JBA berhasil menjual lebih dari 100.000 unit kendaraan roda dua dan roda empat melalui lelang. Disamping itu, ASLC juga akan terus mengembangkan Caroline sebagai leading omni-channel automotive marketplace, untuk memberikan pengalaman baru bagi customer untuk jual beli kendaraan bekas. Caroline.id memiliki bisnis model O2O (online-to-offline), serta dua jenis sistem bisnis yaitu Caroline Selection dan Caroline Purchase.

Caroline menawarkan kepastian kepada setiap pembeli bahwa mobil yang ditawarkan sudah lulus dalam tahapan pengecekan mesin, serta setiap mobil juga sudah ada grading, sehingga customer tidak pelu takut maupun bingung dalam membeli maupun menjual mobil bekas. Hal ini sesuai dengan visi ASLC yaitu memberikan seamless and exceptional experience untuk used-car buyer and seller. Pengembangan ini diharapkan mendongkrak Caroline untuk semakin dikenal konsumen dan berkontribusi positif terhadap kinerja ASLC. “Untuk tahun 2022, kami menargetkan dapat menjual sekitar 2.000 unit mobil dari Caroline,” sebut Jany.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)