ASLC Siapkan Perusahaan Gadai untuk Perkuat Ekosistem Bisnis | SWA.co.id

ASLC Siapkan Perusahaan Gadai untuk Perkuat Ekosistem Bisnis

ASLC buat perusahaan pegadaian untuk perkuat ekosistem bisnis. (dok ASLC)

PT Autopedia Sukses Lestari (ASLC), berekspansi memperkuat ekosistem bisnis lelang (JBA) dan penjualan ritel mobil bekas (Caroline.ID) miliknya. Dalam hal ini, Perseroan telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjalankan usaha di bidang pegadaian. 

Izin didapatkan sesuai surat keputusan tertanggal 12 Juni 2023 dengan nomor KEP-40/D.05/2023. OJK memberikan izin usaha perusahaan pegadaian untuk anak usaha ASLC yaitu PT Autopedia Sukses Gadai.

“Dengan telah diperolehnya izin usaha dari OJK, ASLC akan segera menjalankan bisnis baru di bidang pegadaian melalui Autopedia Gadai. Dengan demikian, kami optimistis akan dapat mempercepat pertumbuhan bisnis di ekosistem kami,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra dalam keterangan resmi, dikutip Senin (26/06/2023).

Jany melanjutkan, perusahaan pegadaian ini nantinya akan bersinergi dengan JBA (bisnis lelang) untuk membantu pelanggan (khususnya UMKM mobil bekas) memperoleh dukungan pembiayaan sehingga UMKM mobil bekas bisa mengembangkan bisnis mereka dengan cepat. Saat ini, JBA memiliki lebih dari 70,000 peserta lelang terdaftar dan menjalin kemitraan dengan lebih dari 400 dealer mobil bekas.

“Untuk melengkapi ekosistem bisnis yang sudah ada, bisnis pegadaian yang dijalankan oleh Autopedia Gadai akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara melalui penyediaan dukungan pembiayaan kepada masyarakat umum melalui proses gadai mobil bekas. Layanan pembiayaan Autopedia ini merupakan solusi terjangkau bagi pelaku bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan berdaya saing,” ujarnya.

Jany berharap, keberadaan bisnis gadai ini mampu memberikan solusi yang cepat dan terjangkau bagi semua pelanggan perseroan. Tahun ini, ASLCT berkomitmen meningkatkan sistem dan operasionalnya guna memenuhi kebutuhan dan menyediakan layanan keuangan kepada pelanggan.

“Layanan pembiayaan Autopedia ini merupakan solusi terjangkau bagi pelaku bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan berdaya saing. Keberadaan bisnis gadai ini diharapkan juga mampu memberikan solusi yang cepat dan terjangkau bagi semua pelanggan,” ucapnya.

Autopedia Sukses Lestari merupakan bagian dari grup PT Adi Sarana Armada (ASSA) yang bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas. Dengan visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas baik untuk B2B, C2C, dan B2C, saat ini ASLC merupakan ekosistem marketplace terbesar di Indonesia untuk jual beli kendaraan bekas. 

ASLC juga memiliki bisnis dealer mobil online-to-offline (O2O) dengan brand Caroline.id yang saat ini memiliki total 12 showrooms serta jaringan-jaringan kolaborasi dengan JBA dan ASSA sebagai titik pembelian.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)