Audi Siap Luncurkan Audi 7 Sportback

Salah satu  raksasa otomotif Jerman, Audi,  bersiap-siap meluncurkan sedan sport terbarunya, Audi A7.  Mobil terbaru tersebut  memiliki beberapa desain yang terkesan mewah namun tetap mengandalkan kesan sporty. A7 Sportback adalah salah satu mobil  bensin terbaru yang bakal diluncurkan oleh pabrikanyang berpusat di Ingolstad, Jerman tersebut. Meski baru dipublikasikan berupa teaser, namun mobil yang merupakan sebuah  grand tourer perpaduan antara  model  salon dan Avan Audi  itu cukup mengundang minat konsumen untuk mengetahui lebih banyak.

Audi A7 Sportback memiliki desain yang lebih energik dan tangguh.  Eksteriornya  layaknya Audi A8 yang diperbarui,  permukaan yang besar, lekukan tajam, dan garis atletis. Desain lampunya, terutama lampu belakang  mengikuti kontur bagian belakang. Model lampu tersebut lurus horisontal ke satu sisi ke sisi yang lain. Dan, ketika lampu dinyalakan, terdapat permainan grafis sehingga membuat mata lebih terfokus pada nyala lampu tersebut. Pada beberapa sudut lampu tersebut akan terlihat grafis yang menyerupai  Audi A8 dan Bugatti Chiron.

Bagian depan Audi A7 Sportback menggunakan  Single frame grill yang lebih besar dan rendah dari Audi A8. Lampu A7 Sportback menggunakan HD Matrix LED headlight yang dipadu-padankan dengan laserlight khas dari Audi. Sedangkan pada bagian buritan disematkan dengan spoiler aktif secara otomatis dengan kecepatan 120 km/jam.

Kabin A7 Sportback dilengkapi dengan teknologi terbaru. Dan menariknya, kelengkapan pada kabin tersebut bisa di-custom,  mulai dari Audi virtual cockpit, head-up display ataupun sistem hiburan buatan Bang & Olufsen. Interior dibalut dengan kulit Valcona, teknologi voice control akan mempermudah pengemudi untuk melakukan pengaturan sistem pada mobil, dan lambu ambient di sektor interior menambahkan kesan eksklusif.

Audi A7 akan mengusung mesin  3,0 liter turbocharger TFSI V6, 335 dk ,  torsi puncak 500 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke semua roda.  Transmisi otomatis S tronic 7-percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,3 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Rencananya  A7 akan dijual pada tahun 2019  mendatang dengan banderol mulai dari €67.800 (setara Rp 1 miliar). (Rian S/Carcoops)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)