Baleno Hatchback Meluncur ke Pasar

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan produk baru Suzuki Baleno hatchback. Peluncuran mobil terbaru dari Suzuki ini melalui aktivitas media test drive kepada wartawan sebelum dipublikasikan kepada masyarakat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), minggu depan. "Suzuki Baleno kini mengalami transformasi menjadi hatchback. Peluncuran resminya nya akan dilakukan saat GIIAS, 10 Agustus mendatang. Harga dan target (Baleno hatchback) akan disampaikan nanti di sana," ujar Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (3/8/2017).Baleno Hatchback

Suzuki Baleno bermatomorfosa menjadi The Complete Hatchback. Mobil ini didesain sporty dan dinamis, mesin efisien bahan bakar dan didukung dengan fitur keselamatan terkini. Diharapkan dengan kehadiran mobil yang didesain kompak ini mampu memfasilitasi kebutuhan generasi muda yang enerjik dan menginginkan kepraktisan dalam berkendara. Fasilitas yang disediakan pada mobil ini adalah fitur-fitur yang terkoneksi dengan gadget serta transmisi otomatis.

Setiawan menambahkan, eksterior Baleno hatchback tampil premium lewat penggunaan daytime running light (DRL) LED dan lampu utama HID Projector. Selain itu, aksen krom turut memberikan kesan elegan mulai dari gril depan hingga garnish pada buritan. Interior Balebo, terutama pada kabin Baleno cukup lapang lapang dan memiliki headroom yang luas. Dari balik kemudi, pengendara mendapat kemudahan mengoperasikan berbagai kontrol, seperti AC, audio, hingga pemantauan layar dashboard.

Pengemudi bisa melakukan komunikasi dan memilih musik pilihan tanpa kehilangan konsentrasi saat berkendara, ini lantaran adanya fitur Audio Switch Control dan Bluetooth Phone Connection. Selain itu, terdapat pula perangkat audio yang terintegrasi di dashboard dalam format 2DIN, AM/FM, dapat memutar Audio CD/MP3, dan dapat terkoneksi dengan USB, serta dilengkapi empat buah speaker dan dua buah tweeter. Meter cluster yang terletak pada dasbor memberikan informasi cukup lengkap melalui layar LCD 4,2 inci. Informasi yang diberikan antara lain gear position, jam, average fuel consumption, driving time, torsi dan power, serta door open indicator.

Baleno hatchback mengusung mesin K14B 1.373 cc 4 silinder 16 valve DOHC VVT berkekuatan 91 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm di 4.200 rpm. Transmisi yang ditawarkan manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan. Mobil yang akan bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz rencananya akan di bandrol lebih rendah ketimbang kompetitor sekitar Rp 230 juta-an. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)