Ban Hankook Pasok Ban untuk BMW Motorsport

Ban Hankook Foto: Gruppe C Photography

Produsen ban terkemuka asal Korea Selatan, Hankook Tire, memasok ban untuk BMW M4 GT4 terbaru. Mobil bermodel customer-racing dari produsen mobil premium asal Munich ini akan menggunakan ban balap Hankook dalam setiap kejuaraan balap serta akan dijual kepada publik di seluruh dunia. BMW M4, merupakan mobil balap baru yang berhasil dalam debutnya di kejuaraan balap 24 jam di sirkuit Nürburgring.

Produk Hankook yang digunakan BMW Motor Sport adalah tipe Ventus F200 untuk medan kering dan Ventus Z207 untuk medan basah. Pada kejuaraan di Nurburgring tersebut, kedua ban ini cukup sukses saat digunakan pada BMW M4 GT4.

BMW M4 GT4, berbasis dari BMW M4 Coupe mengusung mesin 3000 cc three-litre twin-turbo straight-six yang memiliki 431 hp (daya kuda). Mobil baru sport ini memiliki bobot ringan dibandingkan seri sebelumnya, karena penggunaan karbon ringan di kap mesin dan pintu. Sedan sport ini menggunakan ban balap Hankook berukuran 300/660 R 18 dengan pelek 11 x 18 inci.

Jens Marquardt, Direktur BMW Motorsport, mengatakan pihaknya optimistis dengan kerjasama antara BMW Motorsport dengan Hankook pada 2018. Diharapkan pula sukses dalam ajang sport ini juga akan berdampak pada penjualan M4. “Kami sedang menawarkan produk ke konsumen tentang mobil sport yang tangguh dan sukses diajang balap,” ujarnya.

Sebagai pemasok ban ke customer-racing BMW, Hankook juga optimistis akan sukses juga di ajang motor sport internasional. “Kerja sama sukses dengan BMW Motorsport di level internasional dan di ajang DTM juga memberikan harapan yang besar untuk kesuksesan kami di dunia motorsport internasional," kata Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport di Eropa. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)