BMW Pamerkan Mobil Listrik i3 Terbaru di GIIAS 2017

BMW Indonesia jadikan ajang pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 untuk menunjukan kendaraan dengan teknologi terbaru yang menggunakan tenaga listrik. Pada ajang yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang hingga 20 Agustus 2017 ini, BMW secara perdana memamerkan BMW i3 yang merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim (kiri) dan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania berfoto bersama BMW i3. (foto: Hendra Syaukani/SWA)

“BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia. BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik, setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan. Semua proses ini dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yaitu nuansa sport dan kualitas premium," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

BMW i3 merupakan solusi mobilitas urban masa kini dan masa depan yang memulai babak baru di bidang electro mobility. Kendaraan ini merupakan kendaraan premium pertama yang didesain untuk menggunakan tenaga listrik secara utuh. Oleh karena itu, kendaraan ini bebas dari emisi gas buang dan membawa sejumlah kelebihan termasuk: BMW LifeDrive Architecture, teknologi BMW eDrive, sistem penggerak roda belakang, dan desain ringan yang berikan keseimbangan antara kenikmatan berkendara, jarak tempuh, dan bobot kendaraan secara keseluruhan.

"BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330 km. Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas," kata Karen Lim.

Berdiri di atas lahan sebesar 2100m2, BMW Pavilion tidak hanya menjadi panggung bagi BMW i3 dan 20 model lainnya. BMW turut menghadirkan rangkaian lengkap dari all-new BMW Seri 5, salah satunya adalah All-new BMW 520d Luxury Line yang dirakit secara lokal di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)