Carsome Buka Experience Center Pertama untuk Pengalaman Baru Konsumen

Platform jual beli mobil bekas Carsome resmi membuka experience center pertama di Indonesia. Berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda no.1A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, layanan baru ini diyakini menjadi solusi bagi konsumen untuk membeli mobil bekas yang berkualitas serta bergaransi.

Delly Nugraha selaku Country Head Carsome Indonesia mengatakan, tujuan dibukanya experience center ini untuk merubah paradigma dan cara orang membeli mobil bekas yang identik dengan penuh tantangan. Dengan adanya experience center ini diharapkan proses jual beli mobil bekas menjadi lebih mudah dan aman.

"Membeli mobil bekas adalah hal yang sangat krusial bagi konsumen. Ketika membeli, mereka ingin tenang dan nyaman, dalam arti sesuai dengan keinginannya dan tentu mereka tidak ragu dengan kondisi mobilnya. Inilah yang kami hadirkan di experience center," ujarnya dalam konferensi pers di Carsome Pondok Indah Experience Center yang juga disiarkan secara virtual, Jumat (09/04/2021).

Di Carsome Experience Center, pembeli juga dapat melihat kondisi mobil secara langsung dengan dilayani oleh tim konsultan profesional Carsome. Carsome juga akan menginformasikan seluruh hasil inspeksi dan kerusakan minimal yang ada kepada konsumen.

Sementara itu, konsumen yang mencari mobil lewat website juga tetap bisa melihat hasil inspeksi dan foto-foto 360 derajat dari kondisi interior dan eksterior mobil. Menurut Delly, seluruh harga yang ditawarkan Carsome merupakan harga final tanpa ada biaya tersembunyi lainnya dengan menawarkan berbagai jenis merek dan model mobil.

Delly juga memastikan, semua mobil yang ditawarkan Carsome sudah melewati 175 titik inspeksi. “Kami hanya memilih mobil yang tidak pernah mengalami kecelakaan besar, tidak ada kerusakan rangka, tidak bekas banjir, serta kilometernya tergolong rendah untuk ditawarkan kepada konsumen, ini yang kami sebut sebagai Carsome Certified,” papar Delly.

Agar konsumen merasakan pengalaman yang transparan dan aman ketika membeli mobil bekas, Carsome menawarkan jaminan Carsome Promise. Delly menjelaskan, jaminan ini berupa garansi mobil 1 tahun (mesin, transmisi dan AC); lulus standar Carsome Certified; serta jaminan uang kembali dalam 5 hari. Carsome Promise bisa didapatkan konsumen pada setiap mobil berlabel “Carsome” dan “Carsome Promise”.

Setelah menentukan mobil bekas yang ingin dibeli, konsumen dapat membayar booking fee dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. Pengambilan mobil dilakukan dengan cara self pick-up langsung di Carsome Experience Center atau dengan pengiriman ke rumah. Selain itu, tim konsultan Carsome akan membantu dalam pengurusan setiap surat/dokumen yang dibutuhkan terutama dalam proses pengajuan kredit.

"Fasilitas home test drive tersedia bagi konsumen untuk mencoba mobil yang ingin dibeli dari rumah. Layanan seamless dan menyeluruh ini bersifat gratis tanpa ada pungutan biaya. Mobil akan diberikan desinfektan terlebih dahulu untuk memastikan keamanan konsumen," ujar Delly.

Selain menyediakan layanan jual mobil on-site, Carsome Experience Center juga menyediakan layanan tukar tambah mobil atau trade-in. Konsumen cukup membawa mobil yang ingin dijual ke Carsome dan tim inspeksi akan terlebih dahulu mengecek kondisi mobil selama 30 menit. Setelah inspeksi selesai, Carsome akan langsung memberikan harga jual. Konsumen pun dapat berdiskusi dengan tim Carsome untuk menukarkan mobil yang ingin dijual.

Ke depannya, Carsome berencana untuk mendirikan experience center lainnya di beberapa tempat di wilayah Jabodetabek. "Target kami tahun ini bisa membuka experience center di kota-kota lain," jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)