Castrol dan LCR Honda Kampanyekan Go Indonesia di MotoGP Mandalika | SWA.co.id

Castrol dan LCR Honda Kampanyekan Go Indonesia di MotoGP Mandalika

Konferensi Pers Castrol Go Indonesia di Jakarta, (11/10). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Menjelang ajang balap MotoGP di Mandalika, Lombok pada akhir pekan ini, Castrol mengumumkan kampanye ‘Go Indonesia’ yang akan dibawakan bersama Tim LCR Honda Castrol MotoGP. Kampanye ‘Go Indonesia’ ini diwujudkan dalam bentuk logo yang disematkan di desain livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor LCR Honda Castrol yang dikendarai oleh Alex Rins di Mandalika, wearpack balap, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol.

"Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP, kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal,” ujar Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

Castrol Indonesia bersama-sama dengan Tim LCR Honda Castrol  yang diwakili Team Principal, Lucio Cecchinello, bersama pembalap Alex Rins, membawakan pesan 'Go Indonesia' secara khusus dalam ajang MotoGP di Mandalika kali ini. Penampilan livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol yang berlaga di MotoGP Mandalika merupakan dukungan terhadap Sirkuit Internasional Mandalika sekaligus keindahan dan budaya Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP.

Inisiatif tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Kami mengapresiasi langkah Castrol Indonesia dan Tim LCR Honda Castrol dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pada ajang internasional MotoGP di Mandalika tahun ini. Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional,” kata Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf.

Tidak hanya pariwisata dan budaya, pesan ‘Go Indonesia’ juga dimaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, salah satunya adalah pelaku usaha otomotif yakni bengkel. Inisiatif ini diwujudkan dalam ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bergengsi untuk bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia yang berjalan selama 3 bulan.

Peningkatan kompetensi mekanik ini juga menjadi wujud semangat pemberdayaan UMKM di Indonesia oleh Castrol, yang dimenangkan oleh 5 bengkel motor terdiri dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta. Logo setiap bengkel tersebut akan dicantumkan pada livery motor LCR Honda Castrol MotoGP milik Alex Rins selama race berlangsung di Mandalika mendatang.

Kemitraan Castrol dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP sebagai pendukung performa dan perlindungan mesin motor di ajang balap merupakan bagian dari komitmen jangka panjang dari kedua belah pihak. Castrol sendiri telah berpengalaman dalam olahraga otomotif sejak ajang Isle of Man TT pada tahun 1907, ajang kejayaan Norton dan Gilera tahun 1950an di ajang yang sama, hingga kemitraan yang erat dengan pabrikan asal Jepang, Honda dalam mengembangkan inovasi pelumas mesin dalam ajang berbagai balapan kelas dunia.

Di tahun 2023, Castrol memberikan dukungan kepada Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ di ajang kejuaraan MotoGP dengan pembalap Alex Rins yang menggunakan Motor Honda RC213V dengan mesin V4 1.000cc. Hasil positif pun dapat dicapai melalui kemenangan Alex Rins dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP di Americas GP pada bulan April 2023 lalu, yang merupakan momen bersejarah kemenangan ke-32 bagi Tim LCR dan podium ke-104 bagi Tim LCR Honda Castrol.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)