CR-V Safari Keliling Indonesia

PT  Honda Prospect Motor (HPM) melakukan uji coba sekaligus promosi  pada produk andalannya  Honda All New Honda CR-V Turbo. Mobil SUV yang merupakan varian tertinggi di jajaran CR-V tersebut  akan menjalani pengujian jangka panjang secara intens dengan menempuh ribuan kilometer dari provinsi ke provinsi di Indonesia.

Acara yang dikemas  dengan tagar  Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang itu diprkarsai oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Diperkirakan, CR-V Turbo akan menempuh jarak sejauh 21.000 kilometer selama 133 hari. Start dimulai pada 7 September lalu dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Dari Banda Aceh, rombongan yang mengendarai All New Honda CR-V Turbo akan melintasi 34 provinsi di Indonesia, 514 kabupaten/kota dan 74.093 desa yang meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua. Puncak perjalanan akan berakhir di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 19 Januari 2019. Sepanjang perjalanan, rombongan All New Honda CR-V Turbo juga akan mengunjungi lokasi yang menunjukkan keindahan alam dan potensi wisata di berbagai daerah di Indonesia.

CR-V Turbo adalah SUV   7 penumpang. Meskipun hanya mengusung  mesin 1.5 Liter DOHC Turbo mampu memuntahkan tenaga 190 PS di 5.600 rpm dan torsi 240 Nm di 2.000 rpm- 5.000 rpm,  namun kemampuan tenaga mesin bisa  disamakan dengan mesin 2.400 cc. Dengan mesin yang lebih kecil, bobot kendaraan menjadi lebih ringan dan ini berpengaruh pada konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang lebih hemat.  Selain itu, All New Honda CR-V Turbo diklaim cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.  Ini dua alasan kenapa CR-V dipakai dalam jelajah propinsi.  “Kegiatan ini sejalan dengan visi Honda. Dengan dukungan mesin turbo, kabin nyaman, kami percaya kegiatan ya bisa memberi pengalaman berkendara yang nyaman dan aman sepanjang perjalanan. Ini merupakan aktivitas yang sangat baik untuk mengeksplorasi keindahan berbagai provinsi di Indonesia,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director  HPM.

CR-V  Turbo dibanderol  dengan harga Rp471 juta. Sementara  varian  lainnya, Honda memiliki  varian lain yakni  CR-V Prestige Turbo Rp511 juta dan CR-V mesin 2.000cc Rp437 juta Sebagai informasi Honda pertama kali memperkenalkan CR-V pada tahun 1995. Mobil ini telah dipasarkan di 130 negara termasuk Indonesia dengan penjualan lebih dari 8,7 juta unit di seluruh dunia hingga 2017. Di Indonesia, generasi pertama Honda CR-V diluncurkan pada  2000 lalu.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)