Crossover dengan Konsep Sleek and Bold

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)--Distributor Mazda di Indonesia-- kembali meluncurkan produk baru SUV, yakni  Mazda CX-30. Mobil yang masuk segmen segmen crossover ini mengusung evolusi terbaru desain KODO-- desain mewujudkan keindahan dinamis kehidupan kekuatan dan keanggunan---dan masuk kepada generasi ke-tujuh Mazda.

Mobil dengan konsep sleek and bold, layaknya mobil coupe  ini diklaim memiliki banyak keunggulan. Mazda CX-30 memiliki kabin dan ruang bagasi luas. Kabin depan lapang, sehingga jarak antara kursi dan tata letak konsol tengah lebih luas. Antara kursi terdapat sandaran tangan (armrest). Kapasitas bagasi sebesar 430 liter dan diklaim mampu menampung kereta bayi berukuran besar dan tas. Bukaan pintu bagasi mencapai 1.020 mm, sedangkan ketinggian bibir bagasi mencapai 731 mm, sehingga lebih mudah memuat dan membongkar muatan dari bagasi.

Mazda CX-30 dilengkapi active driving display yang didesain ulang. Sistem audio-nya mengadopsi layar berukuran 8,8 inci di bagian tengah, yang dioperasian melalui tombol kendali. Ada 8 speaker 3-way dengan woofer 3L, tweeter 2,5 cm serta squawkers 8cm yang membuat kualitas audio lebih mumpuni.

SUV yang populer di Jepang ini  mengusung mesinbensin SKYACTIV-G 2,0 liter, 152 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga dan torsi disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Pada mobil ini juga disematkan teknologi i-ACTIVSENSE, sejumlah fitur yang berfungsi untuk keamanan pengendara.

Fitur sistem driver monitoring misalnya, ini untuk memantau kondisi pengendara. Fitur ini menggunakan kamera dan LED infrared sehingga mampu mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara dan mengetahui tingkat kelelahan pengemudi. Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan mengaktifkan Smart Brake Support untuk mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik.

"Mazda CX-30 dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian pecinta Mazda. Kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda disini,” kata Ricky Thio, Managing Director EMI kepada pers. Mazda CX-30 memiliki 2 varian. Yakni  Touring dan GT. Untuk CX-30 Touring dijual Rp 478,8 - 482,8 juta.  Sedangkan Mazda CX-30 GT  dibanderol Rp 518,8 - 522,8 juta on the road Jakarta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)