Datsun Pasarkan Dua Model Baru

Sukses meluncurkan Datsun Cross, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali  memperkenalkan produk barunya yakni New Datsun GO and New Datsun GO+.

Kedua model ini mengusung DNA yang sama dengan Datsun GO dan Datsun GO+ yang diluncurkan empat tahun lalu. Namun terdapat perbedaan terutama pada fitur dan   teknologi X-Tronic CVT. "Kedua model baru ini menawarkan pengalaman Datsun yang baru bagi pelanggan," kata Presiden Directur NMI, Eiichi Koito dalam keterangan resminya.

Perubahan yang tampak pada kedua model tersebut adalah  grille depan yang khas dengan grille hexagonal dikelilingi chrome. Lampu depan dengan desain baru kini juga dilengkapi LED daytime running light, sedangkan cover spion luar ditambahkan lampu sein. Penambahan sistem external lock pada bagian belakang  yang memungkinkan pintu dibuka menggunakan kunci dari luar tanpa harus menarik tuas dari dalam kabin agar.  Selain itu penggunaan ring 14, sehingga tampak lebih besar.

Teknologi X-TRONIC CVT (continuously variable transmission) telah disematkan  pada transmisi otomatis sebagai fitur baru untuk New Datsun GO. Teknologi ini diklaim lebih irit bahan bakar, memberikan performa lebih baik, memiliki bagian bergerak yang lebih sedikit, lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih gesit dibanding gearbox otomatis biasa. Kedua model ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder (78 HP untuk varian dengan fitur CVT).

Pada dasbor  kedua model baru Datsun tersebut terdapat  glove box dan ruang untuk menaruh barang-barang kecil di kedua sisi kemudi. Door trim  baru, layar sentuh berukuran 6,75 inci yang terkoneksi penuh dengan MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan Smartphone bersistem iOS maupun Android. Antena radio yang terpasang di atap juga memungkinkan penerimaan sinyal AM dan FM yang lebih baik.

New Datsun GO tersedia dalam pilihan manual (4 varian: D, A, T, dan T Active) dan CVT (3 varian: A, T, dan T active). Sedangkan New Datsun GO+ menawarkan transmisi manual dalam varian D, A, T dan T Style.  New Datsun GO dan New Datsun GO+ dipasarkan dengan harga masing-masing mulai Rp 102,99 juta hingga  Rp 112,38 juta on the road (OTR) Jakarta.

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)