Dealer Citrakarya Pranata Telah Bersertifikasi dari Jerman

Mercedes-Benz mengutamakan Best Customer Experience. Standar ini ditetapkan di dealer-dealer resmi mobil asal Jerman itu di seluruh Indonesia. Salah satunya PT Citrakarya Pranata (CP) di Bandung. Dealer resmi Mercedes-Benz ini telah dilengkapi dengan Accident Management, dengan Body & Paint Centre of Competence yang bersertifikasi (Certified) dari Daimler AG, Jerman.

Dealer CP berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Km 6, Bandung ini telah memiliki fasilitas Body & Paint Centre of Competence yang dapat memudahkan pelanggan di area kota Bandung dan wilayah Jawa Barat untuk memiliki atau melakukan perawatan kendaraannya. Dealer ini telah melalui tahapan sertifikasi resmi dan merupakan yang ke-4 kalinya didirikan di Indonesia.

CP memiliki luas bangunan sebesar 5.099 m2 - terletak diatas luas tanah sebesar 10.429 m2, terdiri dari showroom dan kantor seluas 1.410 m2, bengkel dan gudang suku cadang seluas 3.689 m2. Sesuai dengan standar Level 1 Accident Management System Mercedes-Benz, fasilitas ini dilengkapi dengan 1 ruangan pengecatan (spray booth) dan 4 ruangan persiapan atau pengecekan kondisi kendaraan sebelum perbaikan (preparation booth).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “AkzoNobel - Sikkens” dengan top premium coating yang direkomendasikan oleh Mercedes-Benz. Pada workshop PT Citrakarya Pranata Body & Paint Centre of Competence ini juga ditangani oleh pekerja ahli yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint.

"Keunggulan yang ditawarkan, di antaranya perbaikan bodi (body repair) & perbaikan cat (paint repair), perbaikan aluminium (aluminum repair), perbaikan cerdas (smart repair), water-based system high scratch-resistance (clear coating), dry sanding system, dan perpaduan warna berdasarkan komputerisasi atau mixing colour computerization," ujar Dennis Kadaruskan, Public Relation PT Mercedes Benz Distribution Indonesia.

Prosee pengecatan menggunakan cat air (water- based paint) yang ramah lingkungan dan proses dry sanding yang mempercepat proses kerja, serta dibekali dengan para teknisi yang telah terlatih dan bersertifikasi. Estimasi biaya perbaikan juga dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat dan efisien. Selain itu, jasa pengambilan dan jasa pengantaran kendaraan (pick-up and deliVery serVice) juga merupakan bagian dari pelayanan yang ditawarkan.

Perbaikan sesuai dengan panduan ketat dari Mercedes-Benz dan setiap kendaraan yang telah diperbaiki mendapatkan warranty selama 2 tahun untuk pengecatan dan untuk suku cadang Mercedes-Benz Genuine Parts mengacu kepada panduan warranty manual repair. CP telah berdiri sejak tahun 1988 sebagai satu-satunya dealer resmi Mercedes kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Jawa Barat.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)