DFSK Buka Dealer di Yogyakarta

Setelah Jakarta dan  Bandung, kini Dong Feng Sokon (DFSK), pabrikan otomotif asal China membuka dealer di Yogyakarta. Pembukaan jaringan penjualan ini adalah bagian dari perkenalan produk sekaligus memperluas dealer DFSK ke penjuru Indonesia.

Dealer baru  DFSK dikelola oleh PT Mitrabuana Citra Abadi. Dealer yang sudah lengkap dengan layanan 3S (sales, service dan spareparts) tersebut  seluas 1.000 meter persegi ini terletak berlokasi di JL. Yogyakarta-Solo KM. 12, Cupuwatu Kalasan, Purwomartani, Kabupaten Sleman.  Bangunan tersebut  terdiri dari showroom serta ruangan servis yang dilengkapi  dengan post-lift, ruang penyimpanan suku cadang seluas 15 meter persegi dengan kelengkapan suku cadang fast moving dan slow moving.  Terdapat pula, ruang tunggu untuk servis kendaraan dan lokasi bermain untuk anak.

Junaidi, General Manager DFSK Area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, mengatakan, dealer di Yogya tak cuma melayani daerah setempat, melainkan daerah satelit Yogyakarta. Jika target dan respons pasar sudah meningkat, ada kemungkinan untuk menambah diler di kota-kota kecil. "Sementara saat ini yang sudah ada DFSK di Semarang, Kudus dan Yogya. Rencananya kami akan buka lagi di  Purwodadi, Rembang dan Solo," tuturnya.

Junaidi menambahkan, dealer DFSK Yogyakarta juga menyediakan layanan ERA (Emergency Road Assistance) untuk pelanggan dengan kondisi kendaraan darurat. Tak cuma fasilitas, tenaga kerja dan teknologi servis juga punya standardisasi tinggi, dengan 8 teknisi yang bisa melayani hingga 10 mobil per hari untuk urusan quick service.

Untuk sementara, DFSK  memang konsentrasi pada pembukaan dealer - dealer di kota besar.  Selain daya beli, penyebab lainnya ialah respons masyarakat terhadap produk mobil SUV di kota besar cukup tinggi.  DFSK sekarang tengah gencar memesarkan produk SUV  Glory 580 yang diperkenalkan pada pameran otomotif GIIAS 2018, Agustus lalu.  . "Dari total penjualan keseluruhan per bulan, SUV di Yogya sekitar 15 persen atau  200 unit. Dari situ kami menargetkan pangsa pasar 10 persen per bulannya.  Dan kami optimistis Glory 580 mampu menarik masyarakat Yogya dan Jateng pada umumnya,"  kata Junaidi.

DFSK memiliki pabrik di Cikande, Serang, Banten.  Selain memproduksi Glory 580, juga merakit kendaraan niaga ringan pikap super cab. Kendaraan yang mirip Suzuki Carry ini  telah dipasrkan lebih dahulu dan diklaim memperoleh respons sangat baik. Meski belum banyak dikenal seperti produk kompetitor dari Jepang, Super Cab telah terjual 75 unit dimana konsumennya adalah pemilik toko bangunan, home industry dan agen distributor. SUV DFSK Glory di Yogyakarta dibanderol dengan Rp 319, 5 juta tipe Luxury 1.5 dan Rp 256,9 juta untuk tipe 1.8.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)