DFSK Garap Pasar Ambulans

Sebagai pendatang baru di pasar otomotif di Tanah Air, tak menyurutkan langkah DFSK Sokon untuk terus aktif menggerojoki pasar dengan beragam produk otomotif. Setelah gencar mempromosikan SUV dan membangun jaringan bisnis, baru-baru ini PT Sokonindo Automobile melalui dealer DFSK Roxy  menggandeng  CV Ambulance Pintar Indonesia dengan menampilkan Super Cab Ambulance.

Mobil MPV yang juga mobil serba guna dari China tersebut  diubah menjadi mobil ambulans pada  pada ajang The 31th Indonesia International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition.

Menurut Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, DFSK Super Cab Ambulance diciptakan untuk mendukung kegiatan medis dan mengakomodir fasilitas kesehatan masyarakat di Indonesia. Mobil Ambulance  ini menggunakan basis dari chassis Super Cab yang bermesin diesel 1,3 liter turbocharger dan telah dilengkapi dengan fitur pengatur suhu ruangan. “Lewat Super Cab Ambulance, kami ingin menegaskan bahwa DFSK Super Cab tak hanya dapat sebagai kendaraan pengangkut barang saja, namun juga mampu digunakan atau dikonversi untuk menjadi kendaraan penunjang kegiatan di bidang lain,” katanya.

DFSK Super Cab Ambulance  membidik segmen perkotaan, pedesaan, instansi pemerintah, perusahaan minyak dan gas. l ini tersedia dalam dua varian, yakni Standar dan Deluxe yang dibanderol mulai dari Rp233 juta untuk yang berbahan bakar bensin. Sementara Super Cab Ambulance bermesin diesel memiliki harga off the road mulai Rp269 juta.  Harga ini bisa berubah  tergantung pada varian dan kelengkapan yang digunakan pada Super Cab Ambulance.

DFSK Super Cab adalah produk  Dongfeng (China) yang dibuat oleh PT Sokonindo Automobile (Sokon). Mobil ini pertama kali diperkenalkan  di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017. Selanjutnya mereka menampilkan mobil-mobil mereka pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Super Cab adalah mobil berjenis pickup yang bersaing dengan kendaraan niaga dari pabrikan lain yang jauh lebih dulu ada di Indonesia seperti Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu sampai Tata Motors.

DFSK  Super Cab dipasarkan dalam dua varian yakni : bermesin  bensin berkapasitas 1,5 liter yang mampu meletupkan daya hingga 75 PS dengan torsi puncak 140 Nm.  mesin diesel berkapasitas 1,3 liter. Tenaga yang dihasilkan 101 PS dengan torsi puncak 190 Nm. DFSK Super Cab ini  diklaim irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya bisa menyentuh 20 kpl. begitu juga versi dieselnya.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)