Diler Wuling Mulai Beroperasi

harga.atwebpages.com

Rencana besar Wuling untuk masuk ke pasar otomotif di Indonesia, satu per satu mulai teralisir. Setelah meresmikan pabrik perakitan di Cikarang, peluncuran produk baru dan sekarang mulai membangun jaringan penjualan di berbagai kota di Indonesia. Setelah meresmikan diler di Makassar beberapa waktu lalu, perusahaan ini juga bakal meluncurkan produk ke duanya yang direncanakan pada tahun 2018 mendatang,  serta membangun  jaringan diler lainnya yang direncanakan mencapai 50 diler.

Kehadiran Wuling  lewat produknya Confero di Indonesia cukup mengejutkan pelaku indutri otomotif. Penantang Toyota Avanza dari negeri China tersebut dijual dengan harga sangat murah. Versi termurah dari kendaraan di segmen low MPV (multi purpose vehicle) ini bahkan menyerupai harga mobil Low Cost Green Car (LCGC) sekitar Rp 128 jutaan. Sejak mulai dipasarkan Juni lalu, hingga akhir Agustus telah terjual 1400-an unit.

Dian Asmahani, Brand Manager PT SGM Wuling Indonesia—APM Wuling di Indonesia, mengatakan, beberapa diler Wuling sudah mulai beroperasi dengan pelayanan dan fasilitas 3S (sales, service dan sparepart). Dengan begitu, konsumen pun bisa dilayani dengan maksimal. “Untuk keseluruhan mungkin bisa dilihat di web kami,” ujarnya.

Diler Wuling sekarang sudah tersebar di 39 kota ydi seluruh Indonesia. Setiap kota rencananya  tidak hanya memiliki satu diler melainkan dua atu lebih. Namun tidak semua diler tersebut sudah beroperasi secara penuh. Beberapa di antaranya masih dalam pembangunan.  Seperti di Jakarta misalnya yang terdapat 6 diler, namun yang beroperasi penuh baru di Pondok Gede dan Jl Garuda, Kemayoran.

Kiprah Wuling yang  hadir sebagai pemain baru di pasar otomotif dalam negeri mungkin tak cukup hanya sekadar sampai pengenalan dan peluncuran produk saja melainkan juga pada fasilitas jaringannya. Pembangunan jaringan penjualan memang bagus, tapi itu tak hanya cukup sebagai tempat jualan, akan tetapi juga menawarkan perawatan dan penyediaan suku cadangnya. Masih banyak waktu untuk membuktikan keseriusan produsen asal Tiongkok tersebut dalam meraih pasar di Indonesia. (Rian S)

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)