Fokuskan Balap dan Penjualan di Platform Digital

Perkembangan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat saat ini mendorong PT Honda Prospect Motor (HPM) untukmengembangkan inovasi berbasis digital. Tak hanya melakukan digitalisasi di aspek penjualan dan aktivitas promosi, HPM juga memanfaatkan platform digital untuk meneruskan komitmen mempopulerkan balap mobil di Indonesia  serta penjualan pada tahun 2020 ini.

Pada bulan Juni lalu, HPM memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia, dimana lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Tak hanya balap turing virtual, HPM juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” yang menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, tahun ini pihaknya tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan.

Selain itu, tambah Billy, karena penjualan saat ini 50% melalui digital, maka HPM terus meningkatkan channel digital tersebut untuk komersial. Adanya pandemi covid19 ini, perilaku masyarakat dalam membeli mobil juga beralih. "50% penjualan Honda sekarang melalui digital," katanya dalam virtual pres conference (29/7).

Aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak bulan Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3. Mengambil tema “Racing Garage” lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing. Dibuka hingga akhir bulan Juli ini, sudah sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka hingga hari ini. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)