Gaya Marketing Mercedes Benz Diminati Konsumen

Sebetulnya cara yang dilakukan Mercedes-Benz ini tak beda dengan strategi marketing yang dilakukan oleh produsen otomotif lainnya di Indonesia. Buka counter  atau men-display produk di mal-mal yang potensial, terutama mal yang kerap dikunjungi kalangan berduit, test drive dan jamuan makan siang dengan menu yang khas.

Meski belum diketahui sampai seberapa tingkat efektivitas cara berjualan semacama itu, namun pameran yang berlangsung selama dua hari tersebut membuahkan hasil. Paling tidak hajatan  yang berlangsung di Star Arena, Senayan City 5-7 Oktober lalu membuat masyarakat otomotif dan tentu saja penggemar mobil Mercedes-Benz terpukau.

Dua produk teranyar dari Mercedes-Benz, yakni The new A-Class dan CLS Coupe direpons antusias oleh konsumen.  PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI)  telah memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menguji coba kedua mobil tersebut, termasuk mobil lain yang display pada pameran tersebut.  Tak kurang dari 11 model dipajang, termasuk dua lagi produk terbaru yakni the new V 260 – yang merupakan MPV berukuran besar -- dan S 450 L sedan mewah untuk kalangan eksekutif.

Menurut Roelof Lamberts, Presiden & CEO MBDI,  dua model terbaru yang diluncurkan tersebut  untuk melanjutkan kesuksesan di masa lalu. Merceedes senang dapat mempersembahkan inovasi dan bahasa desain Mercedes-Benz terbaru baik di kelas kompak maupun kelas mewah. "Dengan teknologi mutakhir seperti Linguatronic  dan aktivasi ‘Hey Mercedes!’ serta desain interiornya, kami optimistis the new A-Class akan meraih kesuksesan. Singkatnya, A-Class adalah model yang tepat untuk membuka jalan Anda menuju dunia Mercedes-Benz,” tuturnya.

Tiga model Mercedes-Benz lainnya, yaitu V 260 bermesin baru, GLC 200 dan S 450 L dengan paket peralatan tambahan, juga akan diluncurkan di acara tersebut. Selain pameran mobil Mercedes-Benz juga  tersedia untuk diuji coba, untuk memberikan sensasi akan beragamnya model Mercedes-Benz terbaru yang dilengkapi fitur-fitur inovatif berteknologi canggih.

Model Mercedes lainnya yang tidak kalah menarik adalah Model V-Class. MPV premium  itu kini hadir dengan mesin bensin empat silinder 2-liter yang mampu menghasilkan output sebesar 155 kW/211 hp.

Untuk pertama kalinya, the new V 260 tersedia dalam dua pilihan varian: V 260 LWB (dengan basis roda panjang) dan V 260 XLWB (dengan basis roda ekstra panjang). V 260 LWB dan V 260 XLWB masing-masing memiliki panjang 5.140 mm dan 5.370 mm (+230 mm). Basis roda V 260 yang lebih panjang memberikan ruang kabin yang lapang bagi penumpang yang duduk di belakang.

Kedua model ini hadir dengan Avantgarde Package yang terdiri dari Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci. Interior yang mewah dengan Table Package dan sistem pengeras suara surround Burmester dilengkapi oleh jok berkulit Nappa, trim bernuansa kayu hitam antrasit high-gloss dan Ambient Lighting. V 260 LWB juga hadir secara eksklusif dengan atap kaca Panoramic sebagai standar. V260 dijual dengan harga Rp 1,42 juta (off the road).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)