GIIAS 2018 Akan Luncurkan 40 Kendaraan Baru

(ki-ka) Direktur Operational PT Terang Parts Indonesia Iskandar Siregar, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, Project Director Seven Events Agus Riyadi, dan Ketua Panitia GIIAS Astra Financial Gunawan Salim. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Pameran tahunan kendaraan bermotor GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan kembali berlangsung pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengungkapkan bahwa GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan global.

“Kami ingin membuat ajang GIIAS menjadi tolok ukur keberhasilan industri otomotif Indonesia. Kami juga menginginkan lebih banyak buyer dari luar negeri untuk melihat pameran GIIAS sebagai jendela informasi kemajuan industri otomotif sehingga bisa meningkatkan ekspor demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia,” ujar Nangoi saat konferensi pers menjelang GIIAS 2018 di Jakarta, (10/7/208).

Menurut Nango, pertumbuhan industri otomotif ditandai dengan penjualan kendaraan bermotor semester I-2018 yang mencapai 555 ribu unit, atau tumbuh 6-7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Proyeksi hingga akhir tahun kira-kira mencapai 1,11 juta unit, tumbuh dibandingkan tahun lalu sebanyak 1,07 juta unit. Sementara besaran ekspor sudah mencapai 225 ribu unit kendaraan per tahun. “Jadi industri otomotif masih tumbuh terlepas dari kondisi ekonomi yang lemah,” tambahnya.

“GIIAS kali ini istimewa untuk GAIKINDO karena direncanakan pada saat pelaksanaannya, akan dilangsungkan dua acara penting. Yang pertama adalah deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4, sebuah langkah yang sangat penting untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Dan yang kedua, pemerintah berencana akan meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia,” ungkap Nangoi.

Sebanyak 25 Agen Pemegang Merek (APM) ikut serta dalam pameran ini yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018. Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan bahwa survei menyatakan bahwa GIIAS adalah acara yang dituju publik untuk mendapatkan informasi tentang teknologi dan kendaraan terkini dari industri otomotif.

“Fakta GIIAS adalah ajang yang ditunggu publik untuk mencari informasi terbaru dari industri otomotif membuktikan GIIAS sebagai kekuatan pendorong yang mempengaruhi masyarakat Indonesia. Hal ini menekankan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru, dan saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang diluncurkan di GIIAS 2018,” jelas Rizwan.

Menurutnya beberapa kendaraan yang merupakan World Premiere akan diperkenalkan di GIIAS 2018. Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial akan meluncurkan 8 motor baru dan konsep pada GIIAS 2018.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!