GIIAS 2017 Digelar di Surabaya

Booth Honda (Foto: Gaikindo)

Setelah sukses di ICE, BSD, Jakarta,  pameran akbar otomotif nasional atau Gaikindo   Indonesia International Auto Show (GIIAS)  kini digelar  di Surabaya, mulai  20-24 September 2017 di Grand City Convex. Acara yang merupakan rangkaian dari  GIIAS Road Show tersebut akan diikuti  sebanyak 30 merek otomotif mengikuti pameran tersebut.

Pameran otomotif yang ketiga kalinya tersebut memperoleh respons positif.  Sebagai gambaran, di tahun pertama penyelenggaraannya, GIIAS Surabaya menorehkan total transaksi Rp 322.790.250.000 dengan jumlah kendaraan yang terjual sebanyak 1.193 unit. Sementara, tahun lalu pencapaiannya meningkat menjadi Rp 386.730.000.000 atau 1.392 unit. Bila pada 2015  jumlah pengunjung pameran otomotif ini mencapai 30.298 orang, tahun berikutnya pengunjung meningkat menjadi 34.362 orang.

Pemerintah Daerah Jawa Timur pun sangat mendukung acara ini, dengan membuat   event  Government Day. Acara ini dirancang untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-72, yang akan diperingati pada 12 Oktober 2017.

PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka  booth paling besar di pameran ini. Honda memamerkan  sembilan produk andalannya,  salah satunya yakni Honda Civic Type R FK8 yang dibanderol Rp 1,03 miliar.  Peserta lain, Mitsubishi mengandalkan Mitsubishi Xpander , Low MPV yang menjadi andalannya.  Daihatsu memamerkan seluruh produknya, namaun tidak ada yang baru. Sedangkan PT Eurokars Mazda Indonesia (Mazda) memamerkan dua mobil 2 facelift,  All New Mazda CX-5 dan juga Mazda CX-3.  BMW berpartisipasi dengan menampilkan BMW X5, BMW 7 Series, BMW X1 dan juga BMW 5 Series diesel.

Wuling, sang pendatang baru, menampilkan tiga unit mobilnya, yaitu Wuling Confero, Wuling Confero S, dan juga unit dari Wuling Confero S. Suzuki menampilkan Suzuki Ignis,  Suzuki Baleno, Suzuki SX4 S-Cross, dan Suzuki Ertiga.  Mercedes Benz yang memajang empat buah mobil yang terhitung baru juga di pasar Indonesia seperti Mercedes-Benz GLA 200 AMG facelift, lalu Mercedes-Benz E300 coupe, Mercedes Benz C 300 AMG, dan Mercedes Benz GLC 300 coupe. Lexus menghadirkan  tiga buah SUV yakni Lexus NX 200T, Lexus RX 200T , dan Lexus LX 570. Renault memajang Renault Duster, Renault Koleos, dan Renault Kwid. KIA, produsen otomotif asal Korea Selatan  memajang KIA Sportage, KIA Grand Sedona, dan KIA Rio. Toyota  berpartisipasi dengan Toyota Avanza, Toyota Yaris, Toyota Agya dan Toyota Calya termasuk Baby Alphard, Toyota Voxy.

Selain kegiatan indoor, pameran ini juga  mengelar aktivitas  outdoor seperti Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, test drive, Auto Show Music Lounge, dan food court. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)