Hatchback Fokus Garap Pasar Kawula Muda

Kendati binis otomotif belum bergerak pulih akibat pandemi Covid-19,  sejumlah pelaku bisnis otomotif mulai meluncurkan produk barunya. Salah satu di antaranya adalah Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia.  Setelah Toyota Hilux, anak usaha Grup Astra itu  merilis mobil  sub compact hatchback Toyota Yaris.

Mobil ini hanya penyegaran dari versi sebelumnya.  Perubahan minor tersebut tidak hanya pada berfokus pada aspek desain saja, namun juga ke sisi teknis, varian dan harga jual.

New Toyota Yaris 2020 tampil dengan wajah baru.  Lampu utamanya menggunakan  LED model reflektor,  LED DRL, serta  grille berwarna hitam.  model trapesium yang  mirip shapegrille Lexus.  lip spoiler sewarna body dengan logo TRD Sportivo--khusus untuk varian TRD saja. Bumper depannya  berwarna hitam di area housing foglamp-nya.  Interior juga mengalami perubahan  dengan   sistem infotainment baru serta opsi untuk jumlah airbags  yakni  3 ataupun 7 airbags.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengemukakan, New Toyota Yaris 2020 tetap difokuskan pada   generasi muda.  Selama ini  konsumen Yaris adalah  kalangan muda. "Konsumen telah menggnaka Yaris dari generasi ke generasi sebagai hatchback yang dapat diandalkan dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan mobilitas. Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” katanya.

New Toyota Yaris 2020 dijual dalam 8 varian, G MT 3 Airbags, G MT 7 Airbags, G CVT 3 Airbags, G CVT 7 Airbags, TRD MT 3 Airbags, TRD MT 7 Airbags, TRD CVT 3 Airbags, dan TRD CVT 7 Airbags.  Banderol mobil ini  mulai  Rp 263,4 jutaan hingga  Rp 301,4 jutaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)