HIM Gantikan Garansindo Pasarkan Fiat, Wrangler & Alfa Romeo

Kabar gembira bagi penyuka mobil buatan Italia dan Amerika Serikat.  Dalam waktu dekat mobil seperti Fiat, Alfa Romeo atau Jeep Wrangler generasi terbaru akan resmi dipasarkan di Indonesia melalui  PT Hascar Internasional Motor (HIM) yang menjadi pemegang merek-merek tersebut.

HIM akan memasarkan  produk-produk  dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA)--perusahaan hasil merger antara Fiat (Italia) dan Chrysler (Amerika Serikat).  Tentu saja  munculnya HIM ini ibarat oase di tengah keinginan yang besar untuk memiliki kendaraan non Jepang. Juga, sebagai pelipur karena dua produk otomotif  asal AS lainnya, yakni Ford dan Chevrolet telah hengkang dari Tanah Air.

Ari Utama, Chief Executive Officer HIM, mengatakan, setelah mengambil alih dari Garansindo, HIM adalah pemegang resmi distribusi Fiat, Alfa Romeo atau Jeep Wrangler. Sebagai perkenalan kepada konsumen, pekan lalu HIM telah mendatangkan secara utuh puluhan unit Jeep Wrangler Rubicon generasi terbaru. Dan, semuanya ludes terjual. “Sebenarnya kami pesan 70 unit, tapi baru dapat 30 unit sebagai kloter pertama. Semuanya sudah laku,” ujarnya di Jakarta (4/12/2018)

HIM optimistis produk-produk seperti Jeep dan Fiat bakal bangkit kembali. Untuk itulah perusahaan ini memasang target penjualan tahun depan sekitar 599 unit untuk semua model. Cukup tinggi memang untuk sebuah perusahaan baru. Namun dengan kuatnya brand Amerika dan Eropa, khususnya Jeep, HIM optimistis target tersebut dapat tercapai. Sebagai gambaran, Jeep Rubicon buatan Chrysler generasi terbaru pun langsung diserap pasar.

Segmen yang dibidik HIM adalah kelangan menengah atas yang memiliki daya beli. Dan, produk yang dijual pun harganya cukup mahal.  Jeep Compass misalnya, dibanderol dengan harga Rp539 juta . Sementara itu, Jeep Wrangler generasi terbaru  dijual mulai dari  Rp 1,199 miliar dan semuanya  dalam kondisi  off the road.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)