Honda BeAT dan Supra X 125 FI Raih Penghargaan Brand Motor Terbaik 2017

IBBA 2017Dua produk motor PT  Astra Honda Motor (AHM) yakni skutik Honda BeAT dan motor bebek Honda Supra X 125 FI kembali dinobatkan sebagai motor terbaik di segmennya masing-masing pada ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017.  Tahun lalu, dua produk motor ini juga menyabet penghargaan serupa. Dua motor yang menjadi brand terbaik tersebut makin kuat dan menjadi favorit di segmennya.

Dari hasil riset yang dilakukan MARS dan SWA,  Honda Supra X 125 FI menyabet predikat Indonesia Golden Brand pada kategori Non-Matic motorcycle atau merek yang menang empat kali berturut-turut.  Honda Supra X 125 FI yang sudah berkiprah di segmen bebek selama dua puluh tahun.

Pada kategori matic motorcycle, Honda BeAT menjadi The Most Valuable Brand selama 2 tahun berturut-turut. Saat ini, Honda BeAT merupakan motor skutik Honda terlaris di Indonesia yang berkontribusi signifikan sebesar 40,8% terhadap total penjualan motor skutik nasional sepanjang 8 bulan pertama tahun ini. ”Beat memang produk terlaris dan juga diminati di mancanegara,” kata Hendry Gunawan, Manager Brand Management Department Marketing Planning & Analysis Division AHM, di sela-sela acara penghargaan IBBA.

Sementara itu, Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, mengatakan,  untuk menjaga kekuatan ikatan motor-motor Honda dengan konsumennya, AHM senantiasa terus memberikan pembaharuan terhadap desain, fitur, maupun teknologi yang disematkan sesuai perkembangan tren terbaru yang diminati masyarakat. “Terima kasih atas kepercayaan yang terus menerus diberikan masyarakat terhadap jajaran motor Honda. Selain konsisten memperbarui produk kami secara berkala, Honda berupaya menjaga kepercayaan besar masyarakat ini dengan menggelar beragam aktivitas yang sesuai dengan minat konsumen di setiap segmen. Hal ini kami harap dapat terus menguatkan ikatan emosional antara konsumen dan motor Honda kesayangannnya,” ujar Indraputra.

Surveik IBBA 2017 digelar di beberapa kota besar di Tanah Air seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin dengan kurun waktu selama tiga bulan. Dengan metode multistage random sampling, dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk. Penilaian menggunakan lima variabel yakni : Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareeness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa yang akan datang yang diukur dari selisih antara peminat dan yang tidak berminat terhadap merek tersebut, per jumlah total pengguna merek dikali 100%). (Rian S)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)