Honda Buka Diler Pertama di Klaten

PT  Honda Prospek Motor (HPM)  makin agresif membangun jaringan pemasaran produknya.  Kali ini APM Honda tersebut  telah meresmikan diler pertama dengan fasilitas 3 S (Sales, Service , Spareparts) di Klaten, Jawa Tengah.

Keberadaan diler ini menjadi diler ke-17 Honda di Jawa Tengah. "Kami  akan terus menambah jaringan diler di seluruh Indonesia dengan sumber daya manusia yang profesional, untuk memberikan layanan berstandar tinggi sekaligus memudahkan calon konsumen merasakan langsung kualitas dari produk-produk Honda," ujar President Director  HPM Takehiro Watanabe dalam siaran persnya (31/1/2018).

Diler baru yang bernama Honda Perkasa Klaten (HPK)  tersebut terletak  di Jl. Raya Solo – Yogya No. 168, Klaten. Berdiri di atas tanah seluas 4.670 m2 dan luas bangunan 4.107 m2, diler mobil  memiliki showroom seluas 437 m2 dengan desain modern ini menampilkan produk-produk  mobil terbaru Honda.  Diler ini  juga  dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti : Waiting Lounge, Private Zone, Café Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Kids Zone, Charging Station, Magazine Rack, Smoking Room, WiFi dan Mushola yang tujuan untuk kenyamanan konsumen.  Fasilitas servis seluas 835 m2 yang dilengkapi 6 bay general repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay quick service, 1 bay final inspection, 1 bay spooring dan 2 washing bay.

HPK memiliki bangunan gudang spareparts  seluas 80 m2 untuk menjamin ketersediaan suku cadang original bagi konsumen di wilayah Klaten dan sekitarnya. "Sesuai dengan pertumbuhan pasar di Jawa Tengah, kami menjawab kebutuhan konsumen dengan membuka diler pertama di daerah Klaten. Kami berharap pembukaan diler ini dapat memenuhi permintaan pasar dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung," tambah Marketing & After Sales Service Director HPM,  Jonfis Fandy.

HPK adalah diler Honda milik PT Bintang Perkasa Mobilindo--anak usaha PT Bintang Oto Global Tbk (BOGA)-- perusahaan layanan dan penjualan suku cadang mobil Honda. Akhir Desember lalu perusahaan ini meraih dana sebesar Rp185,4 miliar melalui Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS). Sekitar 44% dari dana tersebut, atau sekitar Rp80 miliar  digunakan membiayai pembukaan diler dan pengembangan jaringan pemasaran di Klaten dan Madiun.  HPK dibangun dengan dana Rp 25 miliar. Sedangkan sisanya sebesar Rp55 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah, pembangunan dealer dan modal kerja di Madiun.

Selain itu, HPK  menjadi diler pertama yang didirikan Honda di tahun 2018, sekaligus menjadi yang ke-144 secara nasional. Honda juga memiliki 50 sub diler, sehingga secara total Honda memiliki 194 diler dan sub diler di seluruh Indonesia.   Selain Klaten, diler Honda lainnya di Jawa Tengah terletak di : Semarang, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Purwokerto, Cilacap, Blora, Yogyakarta, Solo dan Sragen.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)