Honda Hadirkan Jazz Crossover

Honda Jazz Crossover Honda Jazz Crossover

Mobil hatchback bergaya crossover tampaknya banyak peminatnya. Setelah Toyota sukses meluncurkan Yaris Heykers, kini giliran Honda seolah tak mau ketinggalan dengan meluncurkan hatchback bergaya crossover. Mobil ini adalah Honda Jazz Crossover yang dinamakan Honda Fit Cross Style. Seperti dikutip Indianautosblog, Selasa (4/7/2017), mobil itu diluncurkan di Jepang baru-baru ini dan dijual dengan nama Honda Fit versi facelift.

Honda Fit Cross Style dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang menunjukkan sebuah mobil crossover. Untuk bagian eksterior, Honda Fit Cross Style ini dilengkapi garnish bumper bawah depan dan belakang, decal di bagian belakang, body side moulding, overfender dan pelek Modulo 15 inci. Semua aksesori Honda Fit Cross Style tanpa pelek ini dibanderol 138.240 yen. Jika konsumen ingin mobil bergaya crossover ini, butuh dana tambahan sekitar Rp 16,3 juta dari harga dasar Honda Jazz di Jepang. Honda Jazz atau Fit ini ditawarkan dalam tiga varian yakni: mesin bensin i-VTEC 1.3 liter, mesin bensin i-VTEC 1.5 liter dan versi hybrid yang menggabungkan mesin bensin 1.5 liter i-VTEC dengan sistem i-DCD.

Honda Jazz dilengkapi dengan paket fitur canggih Honda Sensing yang menghadirkan fitur keamanan dan bantuan pengemudi seperti Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning, Road Departure Warning dan Road Departure Mitigation serta Traffic Signal Detection.

Kendati sudah meluncur di Jepang, belum ada kabar kapan mobil tersebut bakal masuk ke Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM)—Agen Pemegang Merek Honda—tampaknya masih berkosentrasi dengan mobil yang dilucnurkan sebelumnya, yakni Honda Civic Turbo dan CRV Turbo. Kedua mobil sangat diapresiasi konsumen. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)