Honda HR-V 1.5 L Special Edition Sudah Dipesan 600 Unit

Mencatat penjualan positif  sejak dari awal diluncurkan,  mendorong PT Honda Prospect Motor  (HPM) merilis dan menyegarkan model SUV andalannya  HR-V terbatu, yakni HR-V 1.5 L Special Edition.  Penyegaran terkini  mulai dari eksterior hingga peningkatan kenyamanan di kabin.  Varian 1.5L E Special Edition ini diklaim menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan HR-V berspesifikasi lengkap, tapi dengan harga tetap terjangkau.

HPM akhir pekan lalu telah menguji HR-V Special Edition ini bersama para jurnalis otomotif.  Bertempat di Kawasan Alam Sutera, Tangerang, tak kurang dari 20 mobil telah disediakan dan siapa diuji coba untuk melihat kelebihan sekaligus kekurangan. Esensi dari HPM yakni mobil ini siap diluncurkan dengan segala kelebihan dan kekuranganya. Dan, selain itu, HR-V 1.5 L Special Edition ini untuk mejembatani selisih harga antara HR-V 1.5 L dan HR-V 1.8 L yang cukup besar.

Perubahan yang menyolok pada model baru HR-V ini ialah pada  desain gril  yang terkesan  macho.  Penggunaan Teknologi LED pun mencakup di semua sistem pencahayaannya, mulai dari lampu utama, daytime running light atau DRL, hingga lampu kabut.  Antena  didesain ‘sirip hiu’ tepat di atas high mount stop lamp serta  pelek baru palang lima berdiameter 17 inci.

Pada interiornya, terdapat Head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang  sudah terkoneksi dengan gadget  baik Android atau  Iphone. Dari layar itu juga, sudah ada rear view camera dengan multi angle yang memudahkan ketika akan parkir mundur. Pengoperasian audio, bisa dilakukan  pada lingkar kemudi bagian kiri, sementara di sisi kanan tersedia tombol cruise control.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, varian ini dihadirkan karena pihaknya melihat ada peluang pasar di segmen tersebut. Pasalnya, harga Honda HR-V 1,5L yang memang tidak terlalu tinggi dibanding varian Honda HR-V 1,8L "Varian ini  dibuat dengan harga yang lebih terjangkau, tapi dengan fitur di model Honda HR-V 1,8L Prestige," kata Jonfis.

HR-V 1.5L E CVT Special Edition dibekali mesin SOHC i-VTEC 1.500cc bertenaga 118 hp dengan torsi maksimal 145 Nm di putaran 4.600 rpm. Mesin itu berpadu dengan transmisi otomatis CVT.  Honda HR-V 1,5L E Special Edition CVT dibanderol Rp 329,5 juta, lebih murah dari versi 1.8L Prestige yang dibanderol Rp 360 juta-an.

Inovasi HPM untuk menyematkan seluruh fitur di prestige kepada varian ini terbilang cukup jitu dan brilian, meski tidak dilengkapi dengan  sunroof.  Per akhir Agustus lalu model yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu ini telah mengantongi pemesanan sebanyak 600 unit dari  total 1.700 unit khusus untuk HR-V 1.5L saja.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)