Honda Luncurkan Generasi Kedua Brio dan All New Honda HR-V

Peluncuran world premiere All New Honda Brio dalam ajang GIIAS 2018. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengusung generasi kedua dari Honda Brio dan model terbaru dari Honda HR-V dan untuk dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang hingga 12 Agustus 2018.

Debut dunia (World Premiere) dari All New Honda Brio merupakan salah satu dari display di booth seluas seluas 2.636 m2 di di Hall 10 A. Honda juga menampilkan total 26 unit mobil yang tersedia untuk berbagai segmen konsumen, meliputi Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L, Honda CR-V, Honda City, Honda Accord. Honda Odyssey, Honda Civic Sedan, Honda Civic Hatchback hingga Honda Civic Type R.

Tidak hanya itu, Honda juga turut menampilkan jajaran mobil yang dilengkapi aksesoris Modulo meliputi Honda CR-V 1.5L Prestige dan Honda Civic Hatchback Turbo E CVT. Sebagai tambahan, dua unit mobil special display juga turut meramaikan booth Honda yang diisi dengan mobil listrik pintar Honda NeuV dan mobil balap Honda Civic TCR.

Masayuki Igarashi, Chief Officer of Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co.. Ltd. sekaligus Presiden & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd. mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar terpentlng bagi Honda di skala regional maupun global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia & Oceania. “Pencapaian tersebut didukung oleh modeI-model yang dikembangkan secara lokal, seperti Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda BR-V. Peluncuran All New Honda Brio merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum tersebut, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Igarashi.

Honda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 yang diperkenalkan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty. Hingga saat ini, total 237.272 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia. Sementara Honda HR-V telah mencatat penjualan sebesar 139.228 unit.

Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional. Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fitur seperti mesin i-VTEC 1.2 liter. Namun harga untuk All New Honda Brio ini belum diumumkan karena baru akan dikirim ke konsumen sekitar bulan Oktober 2018.

Sementara New Honda HR-V tersedia dalam 4 valian, yaitu tape 1.8L Prestige CVT, tipe 1.5 E Special Edition CVT, tipe 1.5L E CVT, tipe 1.5L S CVT dan 1 5L S MIT. Dengan harga yang ditawarkan on the road di Jabodetabek sebesar Rp 279 juta untuk tipe terendah dan Rp 395 juta untuk tipe tertinggi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)