Honda Luncurkan Penantang Yamaha Xabre

Paultan.org

Honda Motor meluncurkan produk barunya di segmen motor sport naked 150 cc.  Melalui AP Honda Thailand, raksasa sepeda motor Jepang tersebut   memamerkan CB150 Exmotion  di Center Point Studio, Thailand, Senin lalu.  Motor yang  sport ini tamil menarik   dengan gaya-gaya yang lebih sporty, bahkan bisa dimodifikasi  dengan model ala custom yang sedang tren saat ini.

Sepeda motor sport terbaru  ini dikembangkan dari DNA motor sport Honda seperti RC211, RC213V-S, dan CBR600RR ke CB150R. Tampilan dari CB150 ExMotion lebih ramping dan modern. Model tangki, jok, dan kaki-kaki berbeda dengan motor sebelumnya yakni CB 150 R Street Fire.

CB 150 ExMotion  mengusung mesin yang sama dengan CB150R Street Fire. Namun, untuk versi ini diklaim lebih responsif  dirancang  dari generasi melalui DOHC 2017 serta  berstandar  Euro VI. Struktur rangka juga diubah dengan mengubah titik berat di sektor tengah, sehingga membuat sensasi berkendara menjadi lebih ringan dan mudah dikendalikan.

Selain itu,  motor ini juga dilengkpi dengan  spesifikasi  Big Bike, mulai dari sok upside down 41 mm yang serupa dengan X-ADV 750, rem ABS G-Sensor layaknya CBR1000RR sampai pengaplikasian lampu depan-belakang dan lampu sein dengan LED,  knalpot model underbelly.

CB150RexMotion diluncurkan dalam beragam versi, terasuk model custom  Neo Cafe Racer, Scrambler, dan Moriwaki Edition.  Motor ini dibanderol dengan harga  99.800 baht atau sekitar Rp 39 juta untuk tipe standar,  model ABS  109.800 baht atau Rp 43 jutaan.  Sedangkan untuk  model custom  dijual dengan harga  135.200  (Rp 55 jutaan)  Street Cafe  118.400 baht ( Rp 47 jutaan). Bila motor ini dipasarkan di Indonesia akan bersaing denganYamaha Xabre yang dibanderol Rp 32 juta-an.

Secara keseluruhan CB150RexMotion  ini memang cukup menarik minat banyak biker, khususnya pecinta merk Honda.  Mengingat harganya yang cukup tinggi ada kemungkinan akan lama untuk dipasarkan di Indonesia. Apalagi pihak Astra Honda Motor berpendapat bahwa motor ini pasarnya sangat kecil. Sebagai contoh, Yamaha Xabre penjualannya juga tidak secemerlang Yamaha Vixion. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)