Honda Resmikan Diler ke-143

 

Foto: Thegalpos.com

PT Honda Prospect Motor—APM Honda di Indonesia—makin agresif saja dalam menggarap pasar di Indonesia Timur. Setelah Papua, kini giliran Makassar yang diraambah dengan meresmikan jaringan diler  Honda Sanggar Laut Selatan 2, diler yang keenam di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan ini.  Diler ini juga merupakan diler yang ke-10 pada tahun ini yang diresmikan HPM dan sekaligus menambah jumlah dealer resmi Honda menjadi 143 di seluruh Indonesia. “Honda akan terus melakukan ekspansi diler untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, termasuk ke wilayah Indonesian Bagian Timur. Kami harap kehadiran Honda Sanggar Laut Selatan 2 akan membuat produk dan layanan Honda diterima konsumen dengan lebih cepat dan lebih dekat," kata Presdir PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe.

Honda Sanggar Laut Selatan 2 merupakan diler moderen sesuai dengan standar Honda. Dibangun  di atas lahan seluas 8.302 m2,  tempat ini memiliki fasilitas layanan 3S+BP (sales, service, spareparts, body & paint) yang terintegrasi. Diler ini memiliki showroom seluas 747 m2 yang menampilkan semua line-up produk Honda dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Magazine Rack, Charging Station, Kids Zone, Wi-fi, dan Musholla.

Selain itu, Honda Sanggar Laut Selatan 2 memiliki fasilitas servis  area seluas 4.128 m2 yang dilengkapi dengan 13 bay general repair, 3 bay perawatan berkala, 3 bay quick service, 1 bay final inspection, 1 bay spooring, 2 bay washing, 5 service parking dan 3 reception & delivery. Untuk memenuhi kebutuhan suku cadang  Honda bagi konsumen di Makassar dan sekitarnya,  Honda Sanggar Laut Selatan 2  memiliki area spareparts seluas 317 m2.   "Diler baru ini dilengkapi dengan fasilitas body & paint dengan 2 bay assembly, 2 bay beating, 1 bay frame allignment, 7 bay putty, 2 bay primer surfacer sanding, 2 bay paint preparation, 2 spray booth, 3 bay polishing, 1 bay final inspection. Layanan body & paint di Honda Sanggar Laut Selatan 2 ini menerapkan sistem pengecatan yang ramah lingkungan dan aman bagi manusia,” tambah Watanabe.

Sebelumnya, pada Agustus lalu HPM juga meresmikan diler Honda Internusa Makassar. Diler yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga Kawasan Pavilion Residence  ini dibangun  di atas lahan seluas 4.978 meter persegi, dengan luas bangunan 7.621 meter persegi.  Ruangan  showroom nya seluas 687 meter persegi. Sedangkan  fasilitas servisnya seluas 1.552 meter persegi.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, menambahkan, Makassar merupakan salah satu pasar potensial dengan jumlah konsumen yang terus meningkat. Karena itu HPM ingin terus memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari produk terbaru dan layanan cepat dan dekat. “Melalui sumber daya manusia yang kompeten dan fasilitas sesuai standar kualitas Honda, kami yakin  bisa memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen di wilayah ini,” katanya.

Hingga saat ini, Honda telah memiliki 143 diler resmi dan 47 sub diler 3S.  (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)