HONDA SCOOPY MASUK INDIA

Scoopy Foto: youtube.com

Sukses di Tanah Air dan Asia Tenggara, menjadikan  Honda  Scoopy 110 cc diboyong di India.  Beberapa waktu lalu, Honda Scooter and Motorcycle India (HSMI) –perusahaan patungan  Honda di India-- tengah menguji motor tersebut dan ada kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurut  YS Guleria, Wakil Presiden Senior  Sales & Marketing  HMSI, pengujian motor tersebut  bukan berarti  terus akan meluncurkan produk motor baru, namun ada kemungkinan pihaknya akan menguji komponen tertentu atau bagian tertentu yang bisa dibuat disini.

Honda Scoopy sudah lama  dijual di Indonesia mesin silinder tunggal 108,2 cc, injeksi,  7, 9 Hp, 7500 rpm dengan torsi 9,4 Nm pada 6000 rpm. Skuter ini mendapatkan gearbox CVT dan dilengkapi dan rem cakaram depan. Mesin 108,2 cc tersebut di India  sudah sukses dipakai pada Honda Activa 4G dan Honda  Navi.  Selain sukses di Indonesia, motor ini juga cukup populer di Filipina dan negara ASEAN lainnya.

Honda Scoopy  berdesain retro unik dan  stylish.  Di Indonesia  PT Astra Honda Motor (AHM) --APM Honda-- telah meluncurkan produk terbaruya All New Honda Scoopy beberapa waktu lalu. Menurut Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma,  Honda Scoopy adalah pemimpin trend di segmen AT scooter. Dan All New Scoopy adalah selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.  “Kami menghadirkan style dan fitur baru seperti penggunaaan ban dan velg 12 inch.  Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval.  Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikannya,” ujarnya.

All New Scoopy dilengkapi dengan teknologi  eSP (Enhanced Smart Power), yang mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih seperti  Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

All New Honda Scoppy dibanderol dengan harga  Rp 17.800.000. (Rian S)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)