Honda Tonjolkan Sport Car Civic Type R di GIIAS 2017

PT Honda Prospect Motor mempersembahkan lini kendaraan unggulan terbarunya yaitu Honda Civic Type R dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pada  10 – 20 Agustus 2017. Model ini memperluas lini mobil Civic dengan kategori sport car yang pertama dijual secara resmi di Indonesia.

Honda Civic Type R dalam pameran otomotif GIIAS 2017. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Kehadirannya melengkapi varian Civic yang telah diluncurkan yakni Honda Civic Turbo tahun 2016 dan Civic Hatchback Turbo bulan Juni lalu.

Honda Civic Type R menampilkan desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing. Front grille yang dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah sports car. Mobil ini diperkuat dengan mesin VTEC Turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 310 PS yang terbukti memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman setelah mencatat lap time 7 menit 43.80 detik.

Produk baru ini ditawarkan dengan harga on the road untuk wilayah Jabodetabek senilai Rp 995 juta. Serta tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic yang tersedia di tahun 2018.

Sementara itu booth Honda mengambil lokasi di Hall 10 A, ICE dengan luas 2.636 m2 yang menampilkan secara total sebanyak 33 mobil, termasuk mobil sport Honda Civic Type R. Selain itu, Honda juga memperkenalkan New Honda Brio RS CVT Special Edition serta New Honda HR-V tipe 1.5L E CVT.

Melengkapi model-model baru tersebut, akan tampil pula seluruh lini produk Honda yang kini tersedia untuk berbagai segmen konsumen. Mulai dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda Mobilio, Honda Mobilio RS, Honda Jazz, Honda Jazz RS, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V Turbo. Honda City, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo, Honda Accord hingga Honda Odyssey. Tak hanya dalam tampilan standar, Honda juga menampilkan produk-produk yang dilengkapi dengan aksesoris Module dan Mugen, sehingga memberikan tampilan yang lebih elegan dan sporty. Jajaran produk Honda yang tampil dengan aksesoris meliputi Honda CR-V Prestige Turbo with Modulo Accessories, Honda BR-V with Module Accessories, Honda Civic Hatchback Turbo with Modulo Accessories serta Honda Jazz RS with Modulo Accessories.

Untuk diketahui, Honda di Indonesia menjadi salah satu negara dengan pangsa pasar tertinggi di dunia dengan menguasai hampir 20% pangsa pasar di Indonesia. “Dengan produk bervariasi untuk setiap kebutuhan pelanggan, Honda telah mencatat rekor penjualan tertinggi di Indonesia, dan menjadi yang terbesar di Asia Oceania tahun lalu. Hampir 200.000 unit mobil Honda terjual di tahun 2016, meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya,” ujar Shinji Aoyama, Chief Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd and President & CEO, Asian Honda Motor, Co., Ltd saat hari pertama pembukaan GIIAS 2017, (10/8/2017).

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)