Hyundai Jaring 158 Calon Pembeli Potensial

PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI), agen pemegang merek Hyundai Truck & Bus di Indonesia, mendapatkan 158 calon pembeli potensial selama pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Mengingat tidak adanya salesman yang aktif menarik pengunjung di booth, 158 calon pelanggan ini memang merupakan peminat yang sangat serius. Sebab mereka memang datang dan sangat tidak sabar untuk bisa segera mencoba truk Hyundai di perusahaan mereka,“ kata Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager HOKI.

Respons pengunjung sangatlah positif. Selain berkat merek Hyundai yang memang sudah dikenal, produk yang ditampilkan pun sangat menarik, bahkan untuk pengunjung awam sekalipun. Terbukti dengan menangnya Hyundai Xcient sebagai Juara 2 Favorite Commercial Car GIIAS 2017. Xcient memang sangat ramai, begitu banyak pengunjung yang ingin melihat bagian dalam Xcient dan berfoto Bersama Xcient.

Guna menggaet pembeli, (HOKI) menjelaskan produknya, memaparkan strategi purna jual dan penjualannya. Ari menegaskan bahwa strategi layanan purna jual HOKI cukup berbeda. “Kami sangat memikirkan layanan purna jual, maka dari itu, saat ini kami sedang fokus pada aftersales dahulu, baru kemudian akan disusul dengan sales. Saat ini tim aftersales kami sedang bekerja sangat keras agar dapat membuat jaringan dan pelayanan aftersales yang baik secepat mungkin, agar penjualan produk dapat dilakukan,” ujar Ari.

PT Hyundai Oto Komersial Indonesia mendapatkan 158 calon pembeli potensial selama pagelaran GIIAS 2017. (Foto : Vicky Rachman/SWA).

Untuk layanan purna jual, HOKI akan melakukan beberapa layanan yang akan menguntungkan pelanggannya, yaitu 2 kali servis gratis jasa dan suku cadang, garansi 3 tahun atau 60 ribu km, layanan servis kunjungan, kontrak servis, bantuan teknisi dan konsultasi, training pengemudi dan teknisi, gudang lokal di 5 kota besar, official part shop, dan rekondisi untuk pelanggan lama. Yang cukup unik adalah Link Part, yaitu part yang siap sedia sebagai pengganti selama part yang rusak diperbaiki. “Misalnya kalau transmisi rusak, maka kami akan siapkan transmisi yang normal untuk ditukar, sementara transmisi yang bermasalah kami perbaiki, truk segera bisa beroperasi kembali,” tambah Ari.

Sementara strategi penjualan produknya adalah menyasar pada target pasar yang tepat. All New Hyundai Mighty menyasar perusahaan ekspedisi, hasil bumi, tambang pasir, instansi pemerintah dan UKM lain. Sedangkan Xcient menyasar perusahaan pertambangan, migas, jasa konstruksi dan jalan raya, serta instansi pemerintah.

Strategi lain adalah segera membuka 10 dealer 3S di Jabodetabek, Jawa Barat Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. HOKI sangat yakin akan segera menuai kesuksesan. Sebab produk yang ditawarkan memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kompetitornya. Misalnya Mighty yang dibuat khusus agar memiliki durability yang tinggi dengan penguatan khusus pada sasis serta powertrain. Memiliki mesin Diesel yang Euro2 sehingga sesuai dengan bahan bakar solar  di Indonesia, memiliki ukuran yang paling lebar di kelasnya (2.028 mm), mesin Diesel yang luar biasa buatan Hyundai dan yang juga penting adalah posisi mengemudi yang sangat nyaman berkat Tilt and Telescopic Steering Wheel.

Xcient pun memiliki keunikan yang sangat menguntungkan penggunanya yaitu desain yang luar biasa, baik eksterior maupun interior, Posisi mengemudi yang senyaman mobil penumpang biasa dengan Tilt and Telescopic Steering Wheel, tenaga terbesar di kelasnya yaitu 380 ps untuk Dump,dan 410 ps untuk Tractor Head, Mesin Diesel buatan Hyundai dan telah dilengkapi Cruise Control. “Fitur Cruise Control sudah sangat dibutuhkan untuk mengurangi kelelahan pengemudi,” tambah Ari. (*)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)